banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyaksikan keterampilan membatik dari kalangan disabilitas di sela kegiatan penyerahan dana CSR dari PT Pertamina kepada nelayan. F- diskominfo bintan

Wabup Bintan Mengapresiasi CSR Pertamina buat Disabilitas dan Nelayan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati (Wabup) Bintan mengapresiasi penyaluran CSR dari PT Pertamina Energy Terminal Tanjung Uban yang menunjang pemberdayaan kelompok disabilitas dan kesejahteraan nelayan.

Hal itu disampaikannya usai bersama-sama menyerahkan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan atau dana corporate social responsibility (CSR) kepada kelompok nelayan di Hulu Riau dan sarana membatik bagi disabilitas, di Tanjung Uban, Jumat (15/12/2023).

Di hadapan para nelayan dan disabilitas, Wabup Bintan mengatakan, sinergitas semacam ini lah yang akan membawa kemajuan. Dirinya berharap bantuan yanh diserahkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam menunjang produktifitas nelayan.

Baca Juga :  Perjuangan Cen Sui Lan di Lingga, IJD Senilai Rp28 Miliar Membikin Jalan Simpang Kuit Menuju Sekanah Mulus

“Apresiasi kepada pihak Pertamina Terminal Tanjung Uban. Dan untuk Bapak-Bapak semua, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan yang biasa disapa Osit ini.

Bantuan yang diserahkan berupa 40 set jaring tangkap dan 2.250 bubu kepiting. Selanjutnya Wabup Bintan bersama pihak Pertamina mengunjungi Yayasan Cahaya Lentera Difa di Kamboja Dua Kelurahan Tanjung Uban Selatan.

Di sini, Wabup Bintan melihat langsung anak-anak penyandang disabilitas yang sedang membatik. Diketahui bahwa hasil produksi batik tersebut telah dipasarkan di beberapa tempat termasuk gerbang mancanegara di BBT Lagoi. (yen)

Baca Juga :  Diseminasi Audit Stunting, Roby Kurniawan: Bintan Siap Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *