banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith melakukan ekshibisi memanah pada pembukaan Bintan Archery Festival 2023 di kawasan eksgedung MTQ, Teluk Bakau, Gunung Kijang, Sabtu (16/12/2023). F-dok/suaraserumpun.com

Wabup Bintan Ikut Belajar Memanah di Bintan Archery Festival 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith membuka Bintan Archery Festival tahun 2023 di pelataran eksgedung MTQ Bintan, Sabtu (16/12/2023). Dalam iven kejuaraan memanah ini, Wabup Bintan Ahdi Muqsith pun ikut belajar memanah.

Bintan Archery Festival pada cabang olahraga panahan ini merupakan event pertama di Bintan. Kejuaraan atau festival bagi para atlet panahan ini menunjukkan wajah baru dalam pengembangan cabang olahraga bergengsi di Bintan.

Wakil Bintan Ahdi Muqsith setibanya di lokasi langsung melihat beberapa atlet yang sedang melakukan persiapan. Dinilainya hal ini sebagai potensi baru majunya dunia olahraga Bintan sekaligus berbanding lurus dengan daya tarik pariwisata.

Baca Juga :  Daftar Sembilan Nama Korban Longsor di Serasan Natuna yang Teridentifikasi Hari Ini

“Perdana di Bintan. Di sini kita lihat bahwa Bintan tidak kekurangan bakat-bakat hebat. Tinggal bagaimana wadahnya kita siapkan,” kata Wabup Bintan yang akrab disapa Osit ini.

Menurut Osit, seluruh peserta diminta untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Baginya itu adalah modal awal kesuksesan atlet dan kemajuan olahraga yang profesional.

Atlet panahan yang berlaga dalam kompetisi ini berjumlah 119 atlet yang berasal dari berbagai Club Panahan yang ada di Bintan, Tanjungpinang, Batam hingga Karimun. Kategori yang diperlombakan pun terdiri dari Standarbow U10 10M Pa/Pi, Standarbow U13 15M Pa/Pi dan Standarbow U16 20M Pa/Pi.

Baca Juga :  Atribut Bacaleg Berserak Sebelum Masa Kampanye, Dicopot Bawaslu dan Tim Gabungan

Selanjutnya kategori yang cukup bergengsi yaitu Barebow 50M. Diketahui ada enam atlet yang akan unjuk kemampuan dalam kategori ini.

Pada kesempatan lain, Ketua Perpani Bintan Arief Sumarsono menyampaikan, kegiatan Bintan Archery Festival tahun 2023 ini ditujukan kepada atlet dan masyarakat umum. Bahkan bagi yang ingin belajar, diberikan pelatihan singkat. Bahkan, Wabup Bintan Ahdi Muqsith turut ikut belajar panahan dalam ajang Bintan Archery Festival ini.

“Persatuan Panahan Indonesia atau Perpani Bintan baru terbentuk tahun 2022 lalu. Kegiatan ini merupakan perdana. Kita berusaha olahraga panahan berkembang di Bintan, secara bertahap,” demikian Arief Sumarsono. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Pengusaha Wisata Bahas Kesiapan Kunjungan Turis ke Bintan Resorts Lagoi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *