banner 728x90
Andi Agung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menerima penghargaan Cerdas Berkarakter tahun 2023 dari Kemendikbudristek, Sabtu (16/12/2023). F- diskominfo kepri

Disdik Kepri Meraih Apresiasi Cerdas Berkarakter Tahun 2023 dari Kemendikbudristek

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau mendapat penghargaan berupa Apresiasi Cerdas Berkarakter pada puncak rangkaian kegiatan Pekan untuk Sahabat Karakter (Pusaka) Tahun 2023 yang digelar di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Lantai 1, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Sabtu (16/12/2023).

Dalam acara yang digelar oleh Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek tersebut, Disdik Kepri menerima apresiasi pada kategori Dinas Pendidikan Inspiratif Penguatan Profil Pelajar Pancasila, dan diterima langsung oleh Kadisdik Kepri, Andi Agung.

Turut menerima penghargaan pada kategori yang sama, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Denpasar, Kota Madiun, Disbudpar Provinsi Jawa tengah, dan Dispora Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga :  TPID Bintan Mengklaim Harga Pangan Terkendali hingga Ramadan

Dinas Pendidikan yang mendapat apresiasi adalah dinas yang memiliki kebijakan dan telah melakukan program atau kegiatan penguatan karakter (terkait Profil Pelajar Pancasila) secara berkelanjutan.

Apresiasi diberikan kepada para pemangku kepentingan ekosistem pendidikan yang telah melakukan upaya-upaya strategis dalam mengimplementasikan dan mewujudkan lingkungan belajar yang inklusif, berkebhinekaan, aman dari segala bentuk kekerasan, dan mewujudkan profil Pelajar Pancasila, Pusat Penguatan Karakter (Puspeka).

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, dalam sambutannya pada kegiatan puncak Pusaka 2023 mengatakan Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pusat penguatan karakter untuk memberikan apresiasi kepada pemangku kepentingan terkhusus di bidang pendidikan yang telah bekerja keras.

Baca Juga :  Tumpah Ruah! Peserta Deklarasi Relawan Airlangga Hartarto Melebihi Target

“Bersama kita menginpirasi dalam kebijakan-kebijakan dan program terkait penguatan karakter, kemendikbudristek telah berkomitmen untuk melakukan penguatan karakter, dengan melahirkan kebijakan dan program yang dapat dilaksanakan di satuan pendidikan,” ujarnya.

Sedangkan tujuan dari Epilog Pusaka 2023 adalah untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada ekosistem pendidikan untuk mengimplementasikan Kebijakan Penguatan Karakter, memberikan penghargaan atas upaya dan kerja keras yang dilakukan untuk menerapkan kebijakan Penguatan Karakter secara berkelanjutan.

Kemudian menyosialisasikan kebijakan Penguatan Karakter kepada para ekosistem pendidikan berupa praktik baik, inisiasi program, kegiatan, dan kebijakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Andi Agung mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kemendikbudristek kepada Disdik Kepri. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen Disdik Kepri dalam menerapkan penguatan karakter di lingkungan pendidikan.

Baca Juga :  Jerman Champions FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

“Saya berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Disdik Kepri dan seluruh stakeholder pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas dan karakter pendidikan di Kepri,” ungkap Andi.

Andi Agung juga berharap bahwa penghargaan ini tidak membuat Disdik Kepri berpuas diri, melainkan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan pendidikan karakter di Kepri.

“Untuk seluruh komponen pendidikan di Kepri mari bersama-sama mewujudkan visi Kemendikbudristek, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan karakter,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *