banner 728x90
Kepala Sumber Daya Manusia PT BRC Anton Setiawan mewakili manajemen PT BRC menyerahkan cenderamata kepada pihak pemerintah dan sekolah terkait dengan kerja sama bantuan pendidikan oleh Bintan Resorts, pada acara pembukaan kegiatan Kasih Sayang di Lagoi Bay, Bintan Resorts, Sabtu (16/12/2023). F- bintan resorts

Program Kasih Sayang Bintan Resorts Tahun Ini, Beri Konsultasi Karier bagi Pelajar Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bintan Resorts menyokong sumber daya unggul melalui program pendidikan Kasih Sayang bagi pelajar di Kabupaten Bintan. Sabtu (16/12/2023), Bintan Resort mengundang puluhan pelajar SMA dan SMK sederajat beserta orang tua untuk mengikuti kegiatan konsultasi karier bagi pelajar Bintan di kawasan wisata Lagoi Bay.

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia telah menjadi fokus yang terus diperjuangkan dalam sektor pendidikan, khususnya melalui program penting dalam ranah sosial dan komunitas. Sejak tahun 1999, pengelola kawasan Bintan Resorts di Kabupaten Bintan Utara, Kepulauan Riau, telah secara berkelanjutan berupaya mendorong kemajuan pendidikan bagi pelajar yang tinggal di sekitar wilayah tersebut.

Bintan Resorts tak henti-hentinya memberi perhatian, dukungan, inspirasi dan memajukan pendidikan bagi komunitas lokal di sekitar kawasan wisata tersebut. Dengan tekad yang kuat, pengelola kawasasan wisata Bintan Resorts ini, terus melangsungkan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah program Kasih Sayang bagi pelajar lokal, di koordinir khusus oleh sebuah tim yang menangani community development atau pengembangan masyarakat, untuk membuka pintu bagi masyarakat usia pelajar ini, agar dapat meraih puncak potensi mereka di masa depan.

Momentum kegiatan Kasih Sayang khusus untuk pelajar SMA dan SMK sederajat tersebut dilangsungkan, Sabtu (16/12/2023) akhir pekan di pusat rekreasi pantai Lagoi Bay yang populer di Bintan Resorts. Acara ini lebih dari sekadar rekreasi biasa.

Baca Juga :  Kasat Reskrim Polres Bintan dan Kapolsek Bintan Utara Dimutasi

“Mereka diberi kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan mentoring yang dirancang khusus untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman belajar di luar lingkungan kelas,” ungkap Bhakti Adi, kepala divisi pengembangan masyarakat, kawasan wisata Bintan Resorts.

Bagi pelajar, tentunya menjadi momen yang istimewa. Sebanyak 75 siswa siswi dari berbagai
Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bintan beserta 75 orang tua murid, diundang untuk
menghadiri kegiatan sarat dengan nilai pendidikan tersebut. Bahkan pengunjung yang berada di
lokasi kegiatan juga diperkenankan mengikuti kegiatan ini.

“Kami mengadakan sesi konsultasi antara pelajar dengan psikolog profesional dan
praktisi sumber daya manusia karena ini adalah kesempatan yang tak biasa di lingkungan
sekolah,” ungkap Bhakti Adi.

Melalui sesi konsultasi ini, pelajar diberikan pencerahan mengenai berbagai karier dan minat di dunia kerja, membantu mereka dalam menentukan jalur pendidikan setelah menyelesaikan pendidikan di SMA.

“Tujuannya adalah memberikan pemahaman yang lebih luas tentang pendidikan tinggi serta membuka pandangan para pelajar terhadap ragam peluang yang tersedia,” tambah Bhakti.

Para profesional dari Hotel Grand Lagoi, Hotel Doulos Phos dan Natra Bintan di kawasan Bintan Resorts turut memberikan dukungan dengan berbagi pengalaman melalui sesi tanya jawab tentang industri perhotelan bagi pelajar.

Baca Juga :  Jalan Baru ke SMAN 1 Singkep Pesisir Diresmikan, Kini Pelajar Lebih Nyaman

Salah satu hal yang paling membanggakan dari kegiatan Kasih Sayang oleh Bintan
Resorts ini adalah kontribusinya terhadap pendidikan di Kepulauan Riau khususnya Kabupaten
Bintan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pelajar SMA atau setara dalam membuat
pilihan yang tepat mengenai jurusan perguruan tinggi mereka. Program ini diberi nama Kasih
Sayang karena fokusnya bukan hanya pada pelajar yang sudah unggul secara akademis, tetapi
juga memberikan perhatian khusus kepada mereka yang membutuhkan dukungan tambahan.

Tak hanya itu, kehadiran orang tua dalam acara ini juga bertujuan untuk terlibat secara langsung
bersama anak-anak mereka dalam proses pengambilan keputusan yang krusial terkait
pendidikan dan tujuan di masa depan.

Hasil dari program Kasih Sayang yang telah berlangsung hingga dua dekade ini, nyata
terlihat dari prestasi yang telah diraih. Banyak peserta program sebelumnya yang berhasil meraih
beasiswa Bintan Cakrawala dari Bintan Resorts. Mereka tidak hanya melanjutkan pendidikan
tinggi di Politeknik Bintan Cakrawala dan Sahid Bintan Institute dibawah naungan Yayasan Bintan
Resorts, tetapi juga berhasil meraih kesempatan melanjutkan studi di berbagai universitas
terkemuka di Indonesia dan bahkan telah bekerja di industri perhotelan, pariwisata dan bidang
industri lainnya.

Program Kasih Sayang yang digulirkan oleh Bintan Resorts bagi pelajar setempat akan
terus berkembang dalam pendekatan serta memberikan dukungan yang berkelanjutan, sematamata untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekitarnya. Hal ini bertujuan untuk terus melahirkan generasi masa depan Kepulauan Riau yang unggul, berwawasan luas, berkualitas dan mampu bersaing di kancah global.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-9 Desa Pulau Banjar Kari Dimeriahkan Pacu Jalur Mini dan Penampilan Wike Julia

Mewakili Chief Operating Officer PT Bintan Resorts (PT BRC) Abdul Wahab sebagai pengelola kawasan Bintan Resorts, Kepala Sumber Daya Manusia PT BRC Anton Setiawan menjelaskan, kegiatan Kasih Sayang oleh Bintan Resorts ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk membekali siswa siswi dengan wawasan luas mengenai karier di bidang pekerjaan. Sehingga mereka bisa menentukan jurusan yang ingin ditempuh di perguruan tinggi.

“Tidak hanya itu, Bintan Resorts berkolaborasi dengan PT Bintan Inti Industrial Estate, sebuah kawasan industri di Lobam juga memberikan kesempatan bagi pelajar untuk mendapatkan beasiswa. Sebanyak 500 anak Bintan telah mendapatkan manfaat beasiswa Bintan Cakrawala untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi sejak program beasiswa ini diluncurkan,” sebut Anton Setiawan.

Sub Koordinator Kurikulum dan Penilaian Dissik Kepri Suhono SPd MM berharap agar pihak sekolah SMA atau setara diharapkan dapat mempersiapkan anak-anak di wilayah Bintan, agar dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh industri di Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *