banner 728x90
Sebanyak Ratusan anak usia dini antusias mengikuti berbagai kegiatan menarik dalam kemeriahan acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2023, yang digelar di Lapangan Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (14/12/2023).F-Diskominfo Kepri

Gebyar PAUD Kabupaten Bintan Tahun 2023, Diikuti Ratusan Anak Usia Dini

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak Ratusan anak usia dini antusias mengikuti berbagai kegiatan menarik dalam kemeriahan acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2023, yang digelar di Lapangan Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (14/12/2023).

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar yang hadir langsung mengaku bangga melihat semangat anak-anak usia dini yang begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan yang disuguhkan dalam perayaan di Gebyar PAUD Bintan 2023.

“Gebyar ini diharapkan mampu memberikan semangat, serta dorongan motivasi kepada anak-anak usia dini, melalui kegiatan yang berkreatifitas,” ungkapnya.

Baca Juga :  2021, Cen Sui Lan Merealisasikan Rp31,4 Miliar untuk Pengembangan Pertanian di Lingga

Dewi Ansar juga menegaskan bahwa pentingnya pembentukan karakter anak, tentunya harus dimulai sejak usia dini, dimana karakter anak berusia 1-6 tahun merupakan dasar pondasi sebelum melangkah ke usia selanjutnya.

“Karena pendidikan usia dini sangat penting dalam pembentukan karakter anak. Dan ini perlu kita dorong bersama, agar dapat segera terwujud generasi terampil dan sehat di Kabupaten Bintan,” tegasnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Bintan Hafizha Ramadhani Putri yang resmi membuka kegiatan ini menyebutkan bahwa kegiatan tersebut salah satu program dari pemerintah pusat yaitu belajar sambil bermain atau sebaliknya bermain sambil belajar.

Baca Juga :  1.087 Calon Peserta Tak Lulus Seleksi Administrasi Perekrutan CPNS/CASN di Bintan

“Kita mengharapkan pendidikan akhlak diutamakan dan karakter juga ditanamkan sejak dini ke anak-anak kita,” imbuhnya.

Di tempat sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bintan Firman Setyawan menyebutkan Gebyar PAUD diikuti kurang lebih 500 anak PAUD dari perwakilan sembilan kecamatan di Kabupaten Bintan.

“Ada tiga jenis lomba selama Gebyar PAUD berlangsung, yakni finger painting, fashion show dan salawat busyro,” katanya.

Ia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepercayaan diri terhadap anak, dan melatih kemampuan anak.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Diimbangi Burnley, Manc United Tumbang

“Rasa percaya diri itu penting kita tanamkan ke anak-anak sejak dini. Karena merekalah calon pemimpin bangsa kita kedepannya,” tutupnya. (yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *