banner 728x90
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos memberikan bantuan makanan tambahan dan nutrisi kepada ibu hamil (bumil) kurang energi kronis di Tanjungpinang Timur, Jumat (8/12/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Puluhan Bumil Kurang Energi Kronologis Menerima Bantuan Nutrisi dari Pj Wako Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Puluhan ibu hamil (bumil) kurang energi kronis menerima bantuan makanan tambahan dan nutrisi dari Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, Jumat (8/12/2023). Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos membagikan bantuan makanan dan nutrisi kepada 71 bumil Kurang Energi Kronis tersebut di Aula Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Bantuan yang diberikan kepada puluhan bumil itu berupa susu, kacang hijau, gula pasir, minyak goreng dan beras. Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan yang diserahkan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima dari pemerintah pusat kepada pemko Tanjungpinang pada beberapa bulan lalu.

Baca Juga :  Kanwil Ditjen Pajak Kepri Segera Memberlakukan Tax Amnesty

“Pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI telah konsen untuk membantu anak stunting dan ibu hamil, untuk itu hari ini kita berikan bantuan,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini, semoga ibu hamil menjadi tambah sehat dan anak yang dilahirkan sehat wal afiat.

Hasan juga meminta kepada ibu hamil agar kerap melakukan pemeriksaan terhadap bayi yang sedang dikandungan.

“Namun selain pemeriksaan, bayi dikandungan harus diberi vitamin dan nutrisi yang sempurna, semoga bantuan dari pemko Tanjungpinang bermanfaat,” harapnya.

Baca Juga :  Blue Eagle Juara U-14 Archipelago Bintan Setelah Final dengan Bina Bintang Muda Kepri

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri menyampaikan, dari 71 ibu hamil yang dapat bantuan ini terdiri dari 5 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, 3 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, Bukit Bestari sebanyak 38 orang dan Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 25 orang.

“Dari 71 ibu hamil ini, anggaran yang dikeluarkan untuk bantuan nutrisi sebanyak Rp 199 juta,” sebutnya.

Ia menambahkan, bantuan nutrisi yang diterima ibu hamil itu dilakukan bervariasi. Jika target melahirkan sebulan lagi, maka sekali saja dapat bantuan. Jika 5 bulan lagi melahirkan, maka akan dapat bantuan akan dapat lagi selanjutnya. (yen)

Baca Juga :  Abu Bakar Diberhentikan, Erwin Saputra Jadi Pj Kades Sebong Lagoi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *