banner 728x90
Kapolsek Tambelan Ipda Taufik bersama Uspika dan masyarakat membersihkan sampah di pemukiman pesisir dan permukaan laut di Tambelan, Bintan, Kamis (7/12/2023). F- ist

Sampah di Pemukiman Pesisir Makin Menumpuk, Kapolsek Tambelan dan Uspika Turun Tangan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sampah di bibir pantai pemukiman pesisir Kecamatan Tambelan semakin menumpuk. Kapolsek Tambelan Ipda Taufik bersama dengan unsur pimpinan kecamatan (Uspika) dan warga turun tangan membersihkan bibir pantai tersebut.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Tambelan Ipda Taufik menyampaikan, kegiatan membersihkan di sepanjang bibir pantai pemukiman masyarakat itu dilakukan secara bersama. Mulai dari Uspika, aparatur pemerintahan desa dan kelurahan, serta masyarakat turut serta melakukan pembersihan.

“Hari ini, kami Uspika Tambelan bersama pemerintah desa dan kelurahan serta masyarakat, membersihkan tumpukan sampah di sepanjang bibir pantai yang ada di tempat tinggal masyarakat,” ujar Kapolsek Tambelan.

Baca Juga :  Halalbihalal dengan KMPKR Yogyakarta, Gubernur Kepri Memaparkan Pembangunan Selama 2 Tahun Kepemimpinan Ansar-Marlin

Ipda Taufik mengatakan, sampah yang dibersihkan berupa plastik dan kayu-kayu yang terdampar di bibir pantai, pada saat air laut surut.

“Sampah itu, jika air laut pasang akan naik hingga ke daratan dan terdorong sampai ke aliran sungai. Sampah yang makin menumpuk ini berpotensi menyumpat aliran sungai dan parit. Jika hujan, bisa menyebabkan perkampungan penduduk menjadi banjir,” sebut Ipda Taufik.

Dalam melaksanakan aksi bersih di pesisir pemukiman warga ini, Kapolsek Tambelan bersama Uspika dan masyarakat, menggunakan pompong dan sampan guna menyisir garis pantai dan menggunakan peralatan sederhana.

Baca Juga :  Operasi Patuh Seligi 2023 Dimulai, Kapolda Kepri: Hindari Pungli

Kapolsek Tambelan mengapresiasi kepada Uspika, pemerintah desa dan masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan membersihkan sampah ini.

“Semoga masyarakat Tambelan merasa aman, nyaman dan tidak was-was kebanjiran, jika terjadi hujan. Karena aliran sungai dan parit serta garis pantai sudah bersih dari sampah,” tutup Ipda Taufik. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *