banner 728x90
Agus Wibowo Ketua DPRD Bintan berdialog dengan manajemen PT BRC tentang investasi hotel dan resort serta peluang tenaga kerja lokal dalam agenda kunjungan kerja, Rabu (6/12/2023). F- met dok/suaraserumpun.com

Ada Hotel dan Resort Baru Beroperasi di Lagoi, Agus Wibowo: Prioritaskan Anak Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tiga investasi perhotelan dan resort baru akan beroperasi di kawasan pariwisata Lagoi, pada tahun 2024 nanti. Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo mengingatkan kepada pihak pengelola kawasan, agar memprioritaskan anak Bintan dalam perekrutan tenaga kerja.

Tiga hotel dan resort baru yang akan beroperasi tahun 2024 di kawasan Lagoi itu antara lain Indigo Hotel, Holiday Inn, dan Four Points by Sheraton.

“Tahun depan, di Bintan akan tumbuh ekonomi baru. Karena ada tiga hotel dan resort yang akan buka di Lagoi,” kata Agus Wibowo, setelah melakukan kunjungan ke kantor pengelola kawasan wisata Lagoi, Bintan Resort, Lagoi, Rabu (6/12/2023) siang.

Baca Juga :  Polri Gelar Bakti Kesehatan buat Lansia di Rempang dan Galang

Agus Wibowo mengatakan, tiga hotel dan resort tersebut akan menyediakan sekira 1.000 kamar. Sehingga jumlah kamar di kawasan wisata Lagoi bisa mencapai sekitar 3.200 kamar.

Sedangkan untuk tiga hotel dan resort yang akan beroperasi di tahun 2024 itu, Agus Wibowo menyebutkan, bakal menyerap sekira 2 ribuan tenaga kerja.

“Ini ada peluang bagi anak di Pulau Bintan, untuk bekerja di industri pariwisata. Jadi siapkan diri kita. Kita juga meminta prioritaskan anak Bintan,” harap Agus Wibowo.

“Dengan dibukanya peluang lapangan kerja baru ini, semoga menekan angka pengangguran dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Bintan,” sambung Caleg DPR RI dari Partai Demokrat nomor urut 2 Dapil Kepri ini.

Baca Juga :  MotoGP 2021 Belanda: Duo Pebalap Yamaha Jawara, Rossi Crash, Marquez Dapat 9 Poin

Hebron Habeahan GM Finance dan Admin PT BRC membenarkan, ada tiga hotel dan resort yang akan beroperasi di kawasan wisata Lagoi, pada tahun 2024 nanti. Di kawasan wisata Lagoi, ada sekolah pariwisata, Politeknik Bintan Cakrawala dan Sahid Bintan Tourism Institute. Mayoritas anak Bintan yang menjalani pendidikan di perguruan tinggi ini.

“Mereka yang memiliki kompetensi di bidang pariwisata, kemungkinan besar diterima di industri pariwisata,” ujar Hebron Habeahan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *