banner 728x90
Ketua Pengprov PSTI Kepri Basyaruddin Idris bersama panitia Musprov PSTI Kepri mengumumkan jadwal pendaftaran bakal calon ketua PSTI Kepri periode 2023-2027, pada rapat persiapan, Selasa (5/12/2023) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Dibuka Pendaftaran Bakal Calon Ketua PSTI Kepri, Basyaruddin Idris: Saya Tak Maju Lagi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepulauan Riau (Kepri) akan melakukan pergantian dan pemilihan kepengurusan yang baru, melalui Musyawarah Provinsi PSTI Kepri. Segera dibuka pendaftaran bakal calon Ketua PSTI Kepri.

Bakal calon ketua PSTI Kepri periode 2023-2027, terbuka untuk insan pecinta sepak takraw. Sedangkan Basyaruddin Idris Ketua Pengprov PSTI Kepri periode 2019-2023, menyatakan tidak maju lagi dalam pemilihan di Musprov PSTI Kepri nanti.

Untuk melaksanakan Musprov PSTI Kepri, Pengprov PSTI sudah melakukan rapat pembentukan panitia pelaksana serta panitia penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua. Panitia pelaksana bersama panitia penyaringan dan penyaringan bakal calon ketua, sudah melaksanakan rapat persiapan di Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (5/12/2023) malam.

Dari rapat persiapan tersebut, Musprov PSTI Kepri akan diikuti oleh tujuh Pengkab dan Pengkot PSTI se-Provinsi Kepri, sebagai pemilik hak suara atau voters. Kemudian, bakal calon ketua diusulkan atau didukung oleh voters yang sah.

Baca Juga :  Tongkang dari Perawang Karam di Selat Malaka, Danlanal Karimun Pimpin Proses Evakuasi

“Dari hasil rapat kita tadi, pendaftaran atau pengusulan bakal calon itu dibuka hari Jumat ini, tanggal 8 Desember 2023. Pengambilan formulir dan pengembalian pendaftaran bakal calon ketua itu, mulai tanggal 8 Desember sampai dengan tanggal 12 Desember 2023, pekan depan,” sebut Raja Nazaruddin, selaku ketua panitia penyelenggara Musprov PSTI Kepri, usai rapat persiapan di Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (5/12/2023) malam.

Untuk mengambil formulir, pengembalian formulir pendaftaran bakal calon ketua, atau informasi lengkap lainnya, bisa menghubungi kontak person 085264582929 (Berima), dan 082285733155 (Sabri).

“Untuk usulan atau dukungan bakal calon ketua yang sudah dilakukan sebelum Porwil lalu (Oktober 2023), dibatalkan. Jadi, sekarang ini, kita buka pendaftaran bakal calon ketua ulang,” tegas Raja Nazaruddin didampingi panitia penyelenggara lainnya.

Baca Juga :  DPC Gerindra Tanjungpinang Memberangkatkan 21 Calon Mahasiswa UKRI

Raja Nazaruddin menambahkan, panitia penjaringan dan penyaringa bakal calon ketua, akan melaksanakan rapat pleno, Rabu (13/12/2023) pekan depan. Sekaligus mengumumkan jadwal penyelenggaraan Musprov PSTI Kepri. Karena, pada saat Musprov PSTI Kepri nanti, calon ketua yang ditetapkan wajib hadir.

Jika sampai batas waktu pengembalian formulir, meski hanya satu orang yang ditetapkan sebagai calon, Musprov PSTI Kepri tetap dilaksanakan. Pada saat Musprov PSTI Kepri nanti, akan ditetapkan sebagai ketua terpilih secara aklamasi. Jika lebih dari satu orang calon, akan dilaksanakan mekanisme pemilihan.

“Ini sesuai dengan PD/PRT PSTI. Kita menginformasikan dan mengimbau kepada Pengkab dan Pengkot PSTI se-Kepri, segera mengusulkan atau mendaftarkan bakal calon ketua, dan menjalani tahapan-tahapan Musprov PSTI Kepri ini,” ujar Raja Nazaruddin.

Baca Juga :  Mutiara Eka Putri Jadi Duta Entrepreneur Hipmi 2022 dari Kepri

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengprov PSTI Kepri Basyaruddin Idris menyampaikan, pelaksanaan Musprov PSTI Kepri ini, untuk pergantian ketua dan pembentukan kepengurusan PSTI Kepri periode 2023-2027. Karena, masa kepengurusan PSTI Kepri 2019-2023, dan masa perpanjangan kepengurusan sudah berakhir.

“Kita minta kepada insan pecinta sepak takraw, untuk mendaftar melalui mekanisme. Usulan melalui Pengkab dan Pengkot PSTI se-Kepri. Untuk saya pribadi, saya tegaskan, saya tak maju lagi dalam pemilihan Ketua PSTI Kepri untuk periode berikutnya,” demikian pernyataan Basyaruddin Idris yang biasa disapa O Om ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *