banner 728x90
Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH bersama jajarannya menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga nelayan di pelantar Suku Wajo atau suku laut di Kelurahan Kawal, Selasa (5/12/2023). F- satri

Polsek Gunung Kijang Berbagi Sembako untuk Keluarga Suku Laut Terdampak Cuaca Ekstrem

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan melalui Polsek Gunung Kijang berbagi paket sembako untuk keluarga suku laut atau wajo dan nelayan yang terdampak cuaca ekstrem. Bantuan sembako ini langsung diserahkan Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH bersama jajarannya, dari rumah ke rumah warga di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (5/12/2023).

Sejak beberapa pekan terakhir, cuaca di laut semakin ekstrem. Nelayan maupun keluarga suku laut (wajo), banyak yang tidak melaut atau menangkap ikan. Imbasnya, pendapatan keluarga nelayan turun drastis.

Baca Juga :  Perkara Apri Sujadi Belum Final, KPK Periksa Pengusaha Rokok di Tanjungpinang

“Justru itu, kita berbagi sembako kepada keluarga suku wajo (suku laut) dan keluarga nelayan di Pelantar Suku Wajo, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang ini,” kata AKP Satri Putra usai menyerahkan bantuan sosial berupa sembako.

Bantuan sosial berupa paket sembako yang disediakan Polsek Gunung Kijang jajaran Polres Bintan ini, diserahkan kepada ibu rumah tangga, kepala keluarga nelayan dan suku laut, serta masyarakat yang kurang mampu. Paket sembako tersebut berupa beras, tepung, gula, kecap, susu, teh, kopi, mi instan dan minyak goreng.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Tinjau Kawasan FTZ Industri Lobam dan Pelabuhan Sri Udana

Kegiatan ini, tambah Kapolsek Gunung Kijang, sebagai wujud kepedulian Polri untuk turut serta membantu meringankan beban warga masyarakat nelayan. Mengajarkan untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan guna meringankan beban.

“Dari kegiatan ini, Polri dan masyarakat tentu lebih akrab dan menimbulkan rasa kekeluargaan. Serta mengetahui kesulitan yang dirasakan masyarakat. Apalagi saat ini, nelayan banyak yang tak melaut dampak dari cuaca ekstrem,” kata AKP Satri Putra menambahkan. (yen)

Baca Juga :  HmI dan Plt Bupati Bintan Bahas Persoalan Sosial

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *