banner 728x90
Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan dari Dana Insentif Daerah (DID) berupa sarana dan prasarana untuk program padat karya kepada kelurahan se-Kota Tanjungpinang, Minggu (3/12/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang Mengalokasikan DID untuk Sarpras Program Padat Karya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengalokasikan Dana Insentif Daerah (DID) untuk bantuan peralatan sarana dan prasarana (Sarpras) program padat karya. Bantuan dari DID ini sebagai upaya mendorong kegiatan padat karya dan memperkuat peran Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

Bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) ini diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Minggu (3/12/2023).

Bantuan berupa peralatan dan pendukung juga diberikan untuk kelurahan se-Kota Tanjungpinang. melalui program padat karya swakelola. Fokus utama program mencakup normalisasi dan pembersihan sempadan saluran utama/drainase, serta normalisasi rumput.

Baca Juga :  Partai Demokrat Kepri Buka Penjaringan Calon Gubernur dan Wagub

Penerima manfaat dari bantuan ini adalah pekerja kegiatan normalisasi drainase dan kegiatan potong rumput dari KSM Banjar Jaya Kelurahan Air Raja, KSM Mekar Sari Kelurahan Pinang Kencana, KSM Manggis Kp. Air Bukit Kelurahan Pinang Kencana, dan KSM Mayangsari Kelurahan Tanjung Ayun Sakti. Bantuan mencakup perlengkapan alat pelindung diri (APD). Seperti helm safety, rompi safety, dan sepatu boot.

Sedangkan alat kerja yang diserahkan meliputi cangkul, cangkul garpu 3 jari, keranjang, pungkis, sekop, gerobak, traffic cone, sarung tangan, dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga :  KPK Menetapkan Dua Desa di Bintan Jadi Pilot Project Desa Anti Korupsi

Pj Wako Tanjungpinang Hasan SSos menyampaikan, bantuan ini tidak hanya menjadi dorongan bagi kelompok masyarakat yang peduli lingkungan, tetapi juga memperkuat program padat karya swakelola di kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

“Kami berharap dapat mendukung kegiatan pemeliharaan lingkungan permukiman yang dikerjakan secara swakelola oleh kelompok swadaya masyarakat,” kata Hasan.

Pj Wali Kota Tanjungpinang mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam mencapai tujuan program pemerintah.

“Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemko adalah, untuk menata Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri. Agar dapat lebih bersih dan rapi,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Berpuasa Bukan Alasan untuk Tidak Melayani Masyarakat

Menyikapi curah hujan yang cukup tinggi hingga akhir Desember, Hasan menekankan pentingnya kerja sama dengan masyarakat untuk mengantisipasi dampaknya.

“Kami mengajak untuk meningkatkan kegiatan gotong royong rutin, menjaga kebersihan lingkungan, normalisasi drainase, parit, dan selokan agar aliran air tetap lancar. Serta, terus tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir dan angin kencang,” imbau Hasan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *