banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan pidato pembangunan dan sejarah Bintan, pada peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, Jumat (1/12/2023). F- diskominfo bintan

Puncak Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan: Evaluasi Kinerja untuk Kemajuan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan seluruh jajaran OPD dan Forkopimda melaksanakan upacara peringatan puncak Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, di halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (1/12/2023). Bagi Roby Kurniawan, momen ini merupakan evaluasi kinerja untuk kemajuan Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai pembina upacara peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, di halaman Kantor Bupati Bintan. Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa 1 Desember 2023 peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan yang ke-75 tahun. Mulanya Kabupaten Kepulauan Riau, berganti menjadi Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Wajah Pelabuhan Batu Ampar Batam Berubah Total

Sudah banyak perkembangan dan pembangunan yang telah dilakukan. Terima kasih kepada seluruh pemimpin maupun mantan pemimpin, yang telah bersama-sama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Bintan, hingga kini bersatu bersama dalam mengembangkan Kabupaten Bintan.

Roby Kurniawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus mengisi pembangunan serta merajut antara sejarah Kabupaten Bintan dan masa depan. Dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat. Bahkan upaya-upaya yang sudah dilakukan telah mendapat penghargaan dan pengakuan baik di tingkat Provinsi maupun nasional.

“Selain itu, Kabupaten Bintan juga mendapat penghargaan berupa dana insentif kinerja kategori penghapusan kemiskinan ekstrem. Insentif ini diserahkan langsung oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam penanganan dan pengawasan kemiskinan ekstrem di Bintan,” kata Roby Kurniawan mengawali pidatonya.

Baca Juga :  Mau Antar Jemput Vaksinasi? Hubungi Call Center 081276085167

Kemudian dalam hal pertumbuhan ekonomi juga menunjukkan peningkatan dari angka -4,28 persen kemudian meroket di angka 4,44 persen pada tahun 2022. Salah satu upaya peningkatan ekonomi melalui pembinaan ekonomi Desa, yang menghantarkan Bintan meraih penghargaan ekonomi desa dari Kementerian Desa Republik Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi selaras dengan turunnya tingkat pengangguran terbuka dari angka 8,62 persen turun menjadi 6,9 persen, hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya penempatan tenaga kerja lokal di Perusahaan-Perusahaan yang ada di Bintan.

Kemudian juga disampaikan apresiasi kepada manajemen RSUD Bintan yang telah melakukan revolusi pelayanan di RSUD, karena telah menunjukkan hasil yang membanggakan. RSUD Bintan yang sebelumnya hanya mendapat akreditasi dengan predikat perdana, saat ini sudah mencapai akreditasi dengan predikat Paripurna. (yen)

Baca Juga :  Kapolres Bintan: Stok Gas Elpiji Overload

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *