banner 728x90
Tim Pamatwil Polda Kepri memberikan asistensi dan menyampaikan pesan Kapolda Kepri kepada Kapolres Bintan serta jajaran dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024, Kamis (30/11/2023). Satu di antara pesan Kapolda Kepri, Anggota Polres Bintan dilarang berfoto dengan Caleg. F- humas polres bintan

Pesan Kapolda Kepri, Anggota Polres Bintan Tak Boleh Berfoto dengan Caleg

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Setelah Wasops Polda Kepri, kini giliran Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) melakukan asistensi Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 di wilayah Polres Bintan, Kamis (30/11/2023). Tim Pamatwil menyampaikan beberapa pesan Kapolda Kepri. Di antaranya, Anggota Polres Bintan tak boleh berfoto dengan Caleg.

Tim Pamatwil Polda Kepri dipimpin oleh Ketua Tim Kombespol Agus Fajaruddin SIK bersama AKBP Ramlan SSos. Kedatangan rombongan Pamatwil Polda Kepri di wilayah Bintan disambut oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM selaku Kaopres, Wakapolres Kompol M Tahang SAg dan pejabat utama Polres Bintan.

Asistensi dilaksanakan di aula Sarja Arya Racana Polres Bintan yang diikuti oleh seluruh perangkat Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) dan para Kasubsatgas operasi.

Baca Juga :  Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepri di Natuna Menjadi Spesial

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan selamat datang kepada tim Pamatwil Polda Kepri di Polres Bintan, dalam rangka asistensi Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024. AKP Monang P Silalahi SH selaku Karendal Ops memaparkan kesiapan Polres Bintan dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024.

Ketua tim Pamatwil Kombespol Agus Fajaruddin SIK menyampaikan terkait TPS rawan yang ditetapkan oleh Polres Bintan untuk dilakukan pengecekan terhadap TPS tersebut. Minimal dilaksanakan oleh Kapolsek.

“Pelibatan personel seperti Linmas pada pengamanan Pemilu untuk dilakukan pengecekan dengan kegiatan. Yaitu apel dengan seluruh Linmas yang mengamankan TPS,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Menyerahkan Baju Kurung Majelis Taklim hingga Peralatan Pesta di Teluk Bintan

Kombespol Agus Fajaruddin menyampaikan pesan Kapolda Kepri, agar personel Polri tetap jaga netralitas Polri pada Pemilu, dan tidak memberikan komentar apapun di Medsos. Melakukan kegiatan anev secara rutin dan dilaporkan secara berjenjang sebagai bentuk peningkatan kualitas kinerja. Setiap personel agar mengerti tahapan Pemilu. Pelaksanaan harus sesuai rencana operasi. Serta melakukan koordinasi dengan sesama Satgas.

“KPUD dan Bawaslu sebagai prioritas pengamanan. Maksimalkan buku mutasi, CCTv dan latihkan semua peralatan keamanan yang tersedia. Seperti penggunaan racun api atau penyemprotan apar. Agar selalu melaksanakan kegiatan berdasarkan Jukrah-jukrah dari pimpinan. Larangan berfoto dengan Caleg, larangan foto pose jari dan larangan lainnya. Itu pesan Kapolda Kepri,” tegas Kombespol Agus Fajaruddin.

Baca Juga :  Tropical Ride Bintan Resort Lagoi Diikuti Puluhan Komunitas Sepeda

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Pamatwil dan rombongan yang telah memberikan saran dan masukan kepada perangkat Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan.

“Segala arahan dan petunjuk dari Pamatwil akan kami lakukan sesuai dengan petunjuknya. Untuk keberhasilan Polres Bintan dalam melaksanakan Operasi Mantab Brata. Sehingga operasi yang dilaksanakan tercapai sesuai dengan rencana pperasi,” kata Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *