banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama warga penerima bantuan sosial UEP dan bantuan beras dari anggaran pemerintah, Rabu (29/11/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Sosial UEP kepada Masyarakat Tanjungpinang dan Bintan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Bantuan Kesejahteraan Sosial Beras kepada masyarakat di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (29/11/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan Kepri Suyono dan Bismar Arianto, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, serta Asisten I Setdakab Bintan.

Bantuan Sosial UEP yang masuk dalam Sub Kegiatan Fasilitasi Bantuan Pengembangan Ekonomi Masyarakat pada Dinas Sosial Provinsi Kepri diserahkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada 60 penerima dari Kota Tanjungpinang, dan 63 penerima dari Kabupaten Bintan. Masing-masing menerima Rp5 juta. Bantuan ini bersumber dari Dana Insentif Fiskal APBDP Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2023 dan akan diserahkan kepada total 183 orang penerima di Tanjungpinang, Bintan, dan Batam dengan total anggaran sebesar Rp915 juta.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Meraih Predikat Informatif Keterbukaan Informasi Publik

Sedangkan Bantuan Kesejahteraan Sosial Beras sebanyak 5 kg yang masuk dalam Sub Kegiatan Fasilitasi Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga Dinas Sosial Provinsi Kepri, diserahkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada 400 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tanjungpinang. Bantuan ini bersumber dari Silpa Dana Insentif Daerah tahun 2022.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha keluarga. Dengan harapan usaha tersebut bisa lebih produktif ke depannya.

“Bantuan ini nantinya akan dimonitor dan dievaluasi oleh Dinas Sosial, maka saya berharap bantuan yang diberikan benar-benar dipergunakan untuk mendukung usaha bapak ibu. Tolong jaga amanah ini,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Ansar-Marlin Mengawali Tugas dengan Basmalah dan Tepuk Tepung Tawar

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, ini karena banyak masyarakat yang belum mendapat bantuan. Dari seleksi Usaha Ekonomi Produktif, masyarakat yang juga termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial itu yang didahulukan untuk diberikan bantuan.

“Oleh karena itu, syukuri dan manfaatkan dengan baik. Walaupun nominalnya hanya Rp5 juta, tapi saya kira cukup bermanfaat,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, bantuan beras sebanyak 5 kg merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *