banner 728x90
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan makanan sehat kepada Bunda Asuh dalam kegiatan Gema Cegah Stunting di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (29/11/2023). F- diskominfo kepri

Dewi Kumalasari Mengajak Bunda Asuh Mewujudkan Generasi Tangguh Lewat Gema Cegah Stunting

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari membuka kegiatan Gerakan Masyarakat (Gema) Cegah Stunting bersama 300-an Bunda Asuh di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (29/11/2023). Dalam kegiatan ini, Hj Dewi Kumalasari mengajak para bunda asuh dan seluruh kaum ibu untuk mewujudkan generasi tangguh lewat Gema Cegah Stunting.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bergerak Bersama Cegah Stunting, Mari Wujudkan Generasi Tangguh’ ini diikuti oleh 300 peserta dari para Bunda Asuh, yang peduli terhadap perkembangan anak-anak di wilayah Kabupaten Bintan. Hj Dewi Kumalasari Ansar dan Cindy Sakinah Putri menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Polres Bintan Melayani Vaksinasi untuk Anak Kelainan Genetik

Hj Dewi Kumalasari menjelaskan, kegiatan Gema Cegah Stunting ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan bagi pertumbuhan anak-anak. Kegiatan ini juga membahas tentang betapa pentingnya peran strategis yang dimiliki oleh Bunda Asuh, sebagai agen perubahan dalam memberikan dukungan dan pemahaman kepada keluarga mengenai stunting serta cara mencegahnya.

Selain itu, Bunda Asuh juga akan berperan sebagai penggerak utama dalam mendukung keluarga dan masyarakat setempat untuk memastikan bahwa anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik.

Baca Juga :  Simak Perbedaan Tugas Pemuda Dahulu Dibandingkan Pemuda Sekarang

“Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan sinergi untuk mencapai tujuan bersama, dalam memerangi stunting di Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Dewi Kumalasari Ansar menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dan dukungan Bunda Asuh dalam memastikan setiap anak tumbuh dengan optimal tanpa kendala stunting.

“Gema Cegah Stunting adalah langkah konkret kita untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencegah stunting. Sebuah tantangan serius yang memerlukan perhatian bersama,” ujarnya.

Hj Dewi Kumalasari berkomitmen untuk terus mendukung upaya pencegahan stunting di Provinsi Kepulauan Riau. Ia meminta peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan perkembangan anak-anak di Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Hujan Deras Tak Menyurutkan Niat Warga Bintan Utara untuk Bertemu Ansar Ahmad

“Kita bersama-sama memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita. Melalui Gema Cegah Stunting, mari bersama-sama kita wujudkan generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas di Provinsi Kepulauan Riau,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kabupaten Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Kabupaten Bintan Ahdi Muqsith, Sekretaris II TP-PKK Provinsi Kepri Suprapto, Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani Putri, Kepala Dinas P3AP2KB Kepri Muhammad Dali, camat dan lurah/kades se-Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *