banner 728x90
Mobil Patwal Polres Bintan turut serta mengamankan lalu lintas pada Pawai Budaya Nusantara rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, Senin (27/11/2023) malam. F- humas polres bintan

Polres Menurunkan Pasukan untuk Pengamanan Pawai Budaya Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan menurunkan pasukan untuk pengamanan kegiatan pawai budaya nusantara, peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, di Tanjung Uban, Senin (27/11/2023) malam. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg mengatakan, Polres Bintan menurunkan puluhan personel untuk melakukan pengawalan dan pengamanan, demi terlaksanakan pawai budaya tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Polres Bintan menurunkan sebanyak 80 personil untuk melakukan pengawalan dan pengamanan acara pawai budaya yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Bintan,” ujar Wakapolres Bintan.

Baca Juga :  PT Toba Bara Energi Bangun PLTS Terapung di Kepri, Investasinya USD 470 Juta

“Dengan banyak peserta yang ikut dalam pawai budaya tersebut yang jalan kaki di jalan raya, tentunya berpotensi terjadi kemacetan. Sehingga Polri dan dinas instansi terkait melakukan pengalihan arus lalu lintas, dan penguraian pengguna jalan. Agar kegiatan tersebut berjalan lancar,” sambungnya.

Pawai Budaya memperingati hari ulang tahun kabupaten Bintan tersebut diikuti sebanyak 45 kontingen yang berasal dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten Bintan, juga ikut serta dari setiap Dinas dibawah pemerintah kabupaten Bintan sehingga massa yang datang mengikuti pawai tersebut sekitar 5.000-an orang.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Bintan Menangkap Pengedar Sabu untuk Kalangan Nelayan

Saat pelepasan disaksikan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama dengan Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut Basuki Tri Usodo, Danlanal Bintan Letkol Laut Gita Muharam, Dansatrad 213 Tanjung Pinang Mayor Lek Oki Hartanto, Wakapolres Bintan mewakili Kapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, Kajari Bintan.

Sedangkan rombongan pawai dilepas oleh peserta pawai Pawai Budaya yang dilepas oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Kabupaten Bintan Panca Azdigoena SSos MM. Start dari Simpang Makam Pahlawan, menelusuri Jalan Permaisuri Tanjung Uban dan Finish di depan Ruko Andrawika Tanjung Uban atau di depan Kantor Samsat Bintan.

Baca Juga :  Apakah Bisnis Catering Menjanjikan? Ketahui 7 Alasan Ini!

“Alhamdulilah, selama pelaksanaan pawai budaya tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Terima kasih saya ucapkan kepada personel yang telah melakukan pengamanan. Baik dari personel Polres Bintan maupun personel dari dinas dan instansi yang ikut melakukan pengamanan,” demikian Wakapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *