banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan pada saat apel siaga Satlinmas untuk menyukseskan Pemilu 2024, Senin (24/11/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Yakin Satlinmas Bisa Mengatasi Tantangan untuk Menyukseskan Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri Apel Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Provinsi Kepri di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Senin (27/11/2023). Gubernur Kepri menyatakan, dirinya yakin Satlinmas bisa mengatasi tantangan dan hambatan, untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Apel siaga ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Satlinmas dalam menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024, yang akan menentukan pilihan pemimpin nasional dan daerah. Hujan deras yang mengguyur kota Tanjungpinang membuat apel siaga yang sedianya dilakukan di halaman Gedung Daerah harus dipindah ke beranda Gedung Daerah.

Baca Juga :  Penyelenggaraan Pilkada 2020 Usai, Ini Tugas Baru KPU

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Pemilu 2024 adalah momentum penting bagi bangsa Indonesia. Khususnya bagi masyarakat Kepri. Guna membawa Indonesia menuju kemajuan, keadilan, dan kesejahteraan. Namun, Pemilu 2024 juga merupakan tantangan besar, karena harus berlangsung dengan lancar, aman, damai, jujur, dan adil.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya Satlinmas, untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat.

“Satlinmas memiliki peran strategis dalam mendukung penyelenggaraan pemilu, baik sebagai mitra kerja aparat keamanan, maupun sebagai partisipan aktif dalam proses demokrasi,” ujar Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Setelah di Phuket-Thailand, Kepri Jadi Tuan Rumah IMT-GT 2023

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kinerja dan dedikasi Satlinmas se-Provinsi Kepri, yang telah menunjukkan loyalitas dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ia berharap, Apel Siaga ini dapat menjadi ajang evaluasi dan introspeksi bagi Satlinmas, untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak Satlinmas se-Provinsi Kepri, untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak. Termasuk penyelenggara pemilu, aparat keamanan, pemerintah daerah, partai politik, calon peserta pemilu, media massa, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, dan tokoh agama. Dalam menciptakan iklim pemilu yang kondusif, demokratis, dan bermartabat.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Usulkan Jemaja Berpisah dari Kabupaten Anambas

“Saya yakin dan percaya, bahwa dengan semangat gotong royong, solidaritas, dan kebersamaan, masyarakat Kepri dapat mengatasi segala tantangan dan hambatan. Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024,” sebut Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *