banner 728x90
M Ikhsan Kadispora Kepri menyampaikan sambutan pada saat Asmin Patros terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PASI Kepri periode 2023-2027, pada Musprov di Karimun, Sabtu (25/11/2023). F- koni kepri

Aklamasi, Asmin Patros Terpilih Lagi sebagai Ketua PASI Kepri Periode 2023-2027

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Asmin Patros SH MH terpilih lagi sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kepri. Asmin Patros terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PASI Kepri periode 2023-2027, pada Musprov 2023 di Karimun, Sabtu (24/11/2023).

Para peserta Musprov terdiri dari Pengcab di 7 kabupaten/kota. Seluruh peserta Musprov sepakat mengusung dan memilih Asmin Patros sebagai Ketua PASI Kepri untuk periode 2023-2027. Musprov PASI Kepri di Karimun ini dihadiri oleh Ketua KONI Kepri Usep RS dan Kepala Dispora Propinsi Kepri Muhamad Ikhsan. Musprov dibuka Ketua Umum KONI Usep RS.

“Saya berterima kasih kepada pengurus cabang yang sudah mempercayakan amanah ini kepada kami untuk kedua kalinya,” ujar Asmin Patros.

Baca Juga :  Tiga Pejabat Bintan Daftar Open Bidding Sekda Definitif, Seleksi Administrasi Diumumkan Rabu Ini

Ketua KONI Kepri Usep RS mengapresiasi kepada Asmin Patros. Selama ini, kata Usep RS, Asmin Patros yang juga menjabat Wakil Ketua II KONI Kepri, dalam menjalankan tugas sebagai Ketua PASI Kepri rutin melaksanakan kejuaraan daerah (kejurda) atletik se-Kepri.

“Kejurda dilaksanakan di tiap kabupaten/kota. Paling tertinggi pada prestasi PASI di Porwil XI Riau, dengan 9 medali,” ujar Usep RS.

Kadispora Kepri Muhammad Ikhsan mengatakan, cabang atletik adalah salah satu program yang di masukkan dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kepri. Sehingga Dispora Kepri bisa menilai dan memaksimalkan atlet yang dibina Dispora dan Pengprov dalam program PPLP.

Baca Juga :  Piala Gubernur Kepri Zona Tanjungpinang: PS Shark Menang Tipis Versus PSTK

Muhammad Iksan juga mengapresiasi pencapaian PASI di ajang PORPROV XI Riau November 2023.

“Kepri dapat menyumbang 1 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Sebelumnya setiap Porwil atletik belum mendapatkan medali, ini adalah prestasi terbaik atletik Kepri,” ujar Muhammad Ikhsan.

Usai acara, Asmin Patros mengatakan, prestasi atlet cabor atletik terus menampakkan kemajuan selama tiga tahun terakhir. Asmin Partos berjanji, segera memprogramkan kembali upaya untuk membuat sebuah keseimbangan antara prestasi atlet berprestasi dengan kesejahteraan.

”Perlu ada keseimbangan antara prestasi atlet berprestasi dengan kesejahteraan, serta kesempatan kerja buat atlet,” kata Asmin.

Menurutnya, dalam setiap pertandingan atletik yang dinilai limit waktu.

“Jika kita berhasil maka juara, namun kalau tidak masuk limit maka tak lolos juga,” kata Asmin.

Baca Juga :  Pesan Mendagri Tito Karnavian buat Gubernur Kepri Setelah Kunker ke Kepri

Asmin Patros menambahkan mereka masih punya waktu tiga tahun lagi. Maka atlet PASI di bawah naungan KONI Kepri berupaya meraih 10 emas di PORWIL XXI nanti yang tuan rumahnya Kepri. Saat ini, cabor atletik belum dapatkan tiket lolos PON 24, karena limit waktu yang belum tercapai.

Sebelum melaksanakan Musprov PASI Kepri diadakan Kejurda atletik se Kepri dan diikuti oleh 7 kabupaten/kota lengkap. Kejurda dilaksanakan di Aston Karimun dan diikuti oleh pengcab atletik se Kepri. Kabupaten LINGGA sebagai peraih medali terbanyak dan keluar sebagai juara umum. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *