banner 728x90
M Ikkhsan Kadispora Kepri bersama Anggota Exco Asprov PSSI Kepri menyerahkan piala bergilir kepada tim- 757 Kepri Jaya FC champions Liga 3 Kepri tahun 2023, Minggu (26/11/2023). F- yen/suaraserumpun;com

757 Kepri Jaya FC Champions Liga 3 Kepri, Muhammad Ikhsan: Ini Pesan Pak Gubernur

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – 757 Kepri Jaya FC menyandang titel champions (juara) Liga 3 zona Kepri tahun 2023, setelah mengalahkan MBS United Batam pada pertandingan final, Minggu (26/11/2023). Kompetisi Liga 3 tahun 2023 putaran Provinsi Kepri ditutup secara resmi oleh Muhammad Ikhsan Kadispora Kepri mewakili Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

757 Kepri Jaya FC menjadi champions (juara) Liga 3 Kepri tahun 2023, setelah menang 2-0 atas MBS United Batam. Dua gol terjadi lewat sundulan M Syahril di menit ke-3, dan Susanto pada menit ke-36. Dengan hasil ini, 757 Kepri Jaya FC berhak hadiah uang pembinaan Rp20 juta plus piala bergilir, sekaligus lolos ke putaran nasional.

MBS United Batam mendapatkan hadiah Rp12 juta, serta mewakili Kepri pada putaran nasional Liga 3 untuk tahun 2024 nanti. Sedangkan Nanzaby Family FC juara ketiga menerima uang pembinaan sebesar Rp8 juta. DY FC Batam di posisi keempat diberikan uang pembinaan Rp5 juta. Empat klub terbaik di Liga 3 Kepri tahun 2023 ini, diberikan hadiah berupa bola oleh Asprov PSSI Kepri.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bahas Lagi Soal Pengendalian Inflasi, Ansar: Gelar Operasi Pasar di Batam dan Tanjungpinang

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Ikhsan Kepala Dispora Kepri menyampaikan, kompetisi Liga 3 Kepri tahun 2023 ini terselenggara atas prakarsa Gubernur Kepri H Ansar Ahmad sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri. Selain Liga 3, Asprov PSSI Kepri juga melaksanakan kompetisi Piala Soeratin U17 pada musim ini.

Klub yang lolos ke putaran nasional, M Ikhsan berharap meraih prestasi di putaran nasional, pada tahun 2024 nanti. Namun, jadwal pastinya masih menunggu keputusan PSSI. Sehingga, Kepri memiliki klub yang bertanding di kasta Liga 2 pada musim mendatang. Hal ini tentu akan memotivasi pesepakbola usia dini di Kepri, agar lebih berprestasi lagi.

Baca Juga :  Gubernur: Pelarangan Mudik Lebaran Jadi Kendala Pemulangan TKI Via Kepri

“Ini pesan Pak Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, yang juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri,” tegas Muhammad Iksan.

Saat ini, lanjut M Ikhsan, prestasi sepak bola Kepri sudah mengalami kemajuan. Seperti di ajang Porwil Sumatera 2023 di Riau, baru-baru ini, sepak bola Kepri membikin sejarah. Selama ini, sepak bola Kepri belum pernah lolos ke semifinal pada ajang Porwil Sumatera. Pada Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 di Pekanbaru-Riau, tim sepak bola Kepri meraih medali perunggu.

Para pemain Porwil Kepri dengan manajer Roby Kurniawan Bupati Bintan itu, banyak yang turun di kompetisi Liga 3 Kepri saat ini. Itu menandakan sepak bola Kepri sudah maju.

“Nah, klub yang belum juara, tingkatkan latihan dan pembinaan. Sedangkan klub yang lolos ke nasional, semoga meraih prestasi. Begitu pesan Pak Gubernur Kepri H Ansar Ahmad kepada saya. Seyogianya Pak Gubernur hadir saat ini. Tapi, ada agenda penting lain yang mesti diselesaikan,” ucap M Iksan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, usai penyerahan hadiah kepada tim pemenang Liga 3 Kepri, serta piala bergilir kepada 757 Kepri Jaya FC.

Baca Juga :  Polres Bintan Mewanti-wanti Curanmor Saat Tarawih

Penutupan kompetisi Liga 3 zona Kepri tahun 2023 di Gelora Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang dihadiri Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri Hendry, Seviyandi Bakar, Aris Yulianto, Yora, Mulyadi dan Sekretaris Sandro Megio.

“Kami dari Asprov PSSI Kepri dan Pemprov Kepri mengucapkan terima kasih kepada perangkat pertandingan, klub yang mengikuti Liga 3 Kepri tahun ini, kepada pihak kepolisian, PMI, Damkar dan semua pihak yang telah berpartisipasi,” tutup M Ikhsan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *