banner 728x90
Ketua TP- PKK Bintan Hafizha Rahmadhani berdialog dengan anak peserta fashion show rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan di Kijang Kota, Bintan Timur, Sabtu (25/11/2023). F- diskominfo bintan

Rangkaian Hari Jadi Ke-75 Bintan, Hafizha Membuka Festival Fashion Show dan Lomba Berbalas Pantun

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani membuka festival fashion show anak-anak, lomba berbalas pantun dan lomba membaca Gurindam Dua Belas, Sabtu (25/11/2023). Lomba ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, tahun 2023.

“Anak-anak kita tampil di atas panggung ini saja sudah luar biasa. Ini awal bagi mereka. Kalah menang itu biasa ya bu. Yang penting mental mereka terlatih.” kata Hafizha di Kijang Kota, Bintan Timur.

Lomba membaca Gurindam Dua Belas diikuti para siswa Sekolah Dasar yang bebas memilih dari 12 Pasal. Dengan maksud generasi muda Bintan akan semakin mengenal kekayaan khazanah budaya Melayu.

Baca Juga :  Heru Pemancing Arung Ditemukan Meninggal Dunia, Terseret 300 Meter dari Lokasi Tenggelam

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan Arief Sumarsono menjelaskan, semua rangkaian ini memang difokuskan untuk membumikan kembali kebudayaan yang ada di tanah Bintan.

“Anak-anak kita harus terbiasa dengan budayanya sendiri. Tadi kita lihat lomba pantun, walau masih sangkut-sangkut tapi minimal kita tanamkan kecintaan terhadap budaya,” ujar Arief Sumarsono. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *