banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan SK Direktur RSUD Bintan dr Bambang. F- dok/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan Merevolusi Pelayanan, RSUD Bintan Mencapai Akreditasi Paripurna

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan merevolusi pelayanan di seluruh OPD, Puskesmas dan RSUD sejak tahun lalu. Kini, RSUD Bintan mencapai akreditasi tingkat paripurna.

Selain tenaga medis, RSUD Bintan juga melakukan perubahan sistem pelayanan para dokter ahli, sarana dan prasarana, dan manajemen. Hal ini yang kemudian menghantarkan RSUD Bintan dinyatakan lulus dalam tingkat Paripurna setelah dilakukan survei akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada awal November 2023 lalu.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Bintan dr Bambang setelah menerima Surat Pemberitahuan Hasil Akreditasi dari KARS Nomor 03361g/KARS-Reg/XI/2023 tertanggal 21 November 2023.

Baca Juga :  Siang Bolong, Kurir Sabu Ditangkap Polisi di Jalan Raya

“Semula akreditasi kita tingkat Perdana atau Dasar. Alhamdulillah dukungan Pak Bupati, kita rombak semua pelayanan dan peningkatan fasilitas, RSUD Bintan sekarang resmi menyandang predikat Paripurna,” ungkap Bambang, Jumat (24/11/2023).

Tingkat kelulusan akreditasi Rumah sakit sendiri terdiri dari beberapa level. Mulai dari Akreditasi Tingkat Perdana atau Dasar, Akreditasi Tingkat Madya, Akreditasi Tingkat Utama dan yang tertinggi Akreditasi Tingkat Paripurna.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersyukur, pelayanan di RSUD Bintan mendapat pengakuan. Namun bagi Roby, hal ini justru menjadikan komitmen dalam pelayanan kesehatan semakin diprioritaskan.

Baca Juga :  Samsudaya 'Menyelamatkan' FPTI Bintan, Terpilih Secara Aklamasi Lewat Muskab 2022

“Alhamdulillah, tentu suatu kebanggan tersendiri. RSUD Bintan sekarang on the track. Namun bukan berarti semuanya berhenti di sini, pelayanan, fasilitas, tenaga medis dan semua sisinya akan terus ditingkatkan,” kata Roby Kurniawan.

Tim surveyor KARS telah melakukan penilaian status akreditasi RSUD Bintan berdasarkan pedoman Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). SNARS Akreditasi Rumah Sakit berisi tentang sasaran keselamatan pasien, standar keselamatan yang berfokus pada pasien, standar manajemen Rumah Sakit, program nasional dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit. (yen)

Baca Juga :  Kapolres Bintan Memberikan Penghargaan kepada Empat Polisi Teladan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *