banner 728x90
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari bersama Ketua TP- PKK Bintan Hafizha Rahmadhani saat menghadiri workshop kader Posyandu di Trikora Beach Glamping, Jumat (24/11/2023). F- diskominfo bintan

Pesan Hafizha di Workshop Peningkatan Kompetensi Kader Posyandu di Trikora Beach Glamping

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menghadiri workshop Peningkatan Kompetensi Kader Posyandu Kabupaten Bintan, di Trikora Beach Glamping, Jumat (24/11/2023). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kemampuan para kader Posyandu yang ada, untuk kemudian dapat ditingkatkan. Berikut pesan Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan.

Kegiatan ini diikuti oleh 400 kader Posyandu se-Kabupaten Bintan. Nantinya para kader akan mendapatkan kesempatan berdiskusi terkait berbagai persoalan yang dihadapi saat di lapangan.

“Ibu-ibu hebat semua yang ada di hadapan saya. Ini garda paling depan dalam melayani masyarakat ya bu. Pelayanan kesehatan, juga mengedukasi masyarakat minimal tentang pola hidup sehat,” kata Hafizha.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Tinjau Proyek Infrastruktur Jalan di Senggarang dan Penyengat

Selanjutnya Hafizha berpesan agar pelayanan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia benar-benar menjadi fokus utama. Hal ini mengingat Bintan sangat komitmen dalam memastikan generasi penerus dalam tumbuh kembangnya dan para lansia yang bahagia di masa tuanya.

“Posyandu balita kita fokus supaya anak-anak Bintan sehat dan jadi generasi yang berkualitas. Posyandu lansia juga kita harapkan dapat membantu orang-orang tua kita, mengecek dan memantau kesehatan mereka. Kalau perlu kader Posyandu yang nyamperin lansia ke rumah,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari sebelum membuka kegiatan secara resmi menyatakan bahwa dirinya sendiri bersama Pemerintah Provinsi melalui PKK akan selalu siap memberikan support dalam berbagai hal. Ini tentunya menjadi energi positif yang dapat memotivasi seluruh kader yang hadir.

Baca Juga :  Kadisbupar Tanjungpinang dan Kepala BPK Wilayah IV Kepri-Riau Bicara Pelestarian Cagar Budaya

Selain memberi pembekalan lebih lanjut terkait stunting, Workshop kali ini juga memberi tambahan wawasan terkait peran sesungguhnya dari Posyandu di tengah masyarakat. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2011 dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 13 Tahun 2022. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *