banner 728x90
Personel Polres Bintan menempel brosur penerimaan anggota Polri di fasilitas informasi kantor desa, Selasa (21/11/2023). F- humas polres bintan

Polri Menerima Anggota Baru, Iptu Missyamsu Alson: Buka Website Berikut Ini

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polri akan merekrut putra putri Indonesia untuk didik menjadi anggota Polri, dalam waktu dekat. Polres Bintan dan jajaran Polsek pun menyebar brosur penerimaan calon anggota Polri sejak, Selasa (21/11/2023). Informasi lengkap dan pendaftaran melalui website berikut ini.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menginformasikan, Polri akan menerima anggota baru, merekrut putra putri Indonesia untuk dididik menjadi anggota Polri, dalam waktu dekat ini.

“Saat ini, Polri masih dalam tahap sosialisi. Dalam waktu dekat Polri akan membuka pendaftaran bagi putra putri Indonesia untuk dididik menjadi anggota Polri. Jadi persiapkan diri dan persyaratan bagi puta-putri yang berminat menjadi anggota Polri,” ujar Iptu Missyamsu Alson, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga :  Tak Cuma Meninjau, Rahma Langsung Membikin Kebijakan Penanganan Lokasi Bencana Alam

“Waktu dan persyaratan apa saja yang akan dilengkapi, silakan buka website Polri, https://penerimaan.polri.go.id. Di web ini akan diketahui persyaratan apa yang harus dipenuhi oleh remaja calon anggota Polri yang berminat dan mendaftar,” sambung Iptu Missyamsu Alson.

Polri akan melakukan penerimaan untuk dididik menjadi anggota Polri dari berbagai latar belakang pendidikan. Untuk perwira, yaitu Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Selain itu, dibuka juga lowongan bagi patra putri Indonesia yang berpendidikan SMA sederajat, untuk menjadi Bintara Polri dengan perekrutan sebagai Polisi Tugas Umum (PTU). Rekrutmen Pro Aktif (Rekpro) dan Bintara Komunikasi Khusus atau Bakomsus. Dibuka juga pendaftaran untuk pendidikan Tamtama Polri. yaitu Tamtama Brimob dan Tamtama Polisi Perairan dan Udara.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mempersolek Jalan Perumahan di Kelurahan Baloi Indah, Dananya Rp1 Miliar

“Dalam waktu dekat, Polri khususnya Polres Bintan juga akan menyosialisasi ke sekolah-sekolah. Terutama tingkat SLTA sederajat. Bagi siswa-siswi yang berminat menjadi anggota Polri dapat memahami apa saja yang harus dipersiapkan, demi terwujudnya menjadi anggota Polri sesuai cita-citanya,” jelas Iptu Missyamsu Alson.

Kasihumas berharap kepada para orang tua yang anaknya berminat dan bercita-cita menjadi anggota Polri agar didukung sepenuhnya. Karena untuk masuk pendidikan menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sedikitpun. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *