banner 728x90
Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyampaikan sejumlah pesan kepada Pekka peserta pelatihan merias wajah dan menggunting rambut di Bhadra Resorts, Rabu (22/11/2023). F- diskominfo bintan

35 Pekka di Bintan Dilatih Merias Wajah untuk Skill Menafkahi Keluarga

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 35 orang perempuan sebagai kepala keluarga atau disebut Pekka di Kabupaten Bintan, dilatih merias wajah dan menggunting (pangkas) rambut. Pelatihan keterampilan (skill) merias wajah ini ditujukan kepada Pekka, agar bisa mencari uang buat menafkahi keluarganya.

Pelatihan merias wajah dan menggunting rambut bagi Pekka ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani membuka kegiatan tersebut di Ballroom Hotel Bhadra, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga :  Tahniah! Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Dalam kegiatan tersebut, Hafizha Rahmadhani menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan tak henti-hentinya melakukan pelatihan guna meningkatkan kemampuan di berbagai bidang.

“Banyak pelatihan yang dilaksanakan, untuk pemuda, untuk UMKM, para kader PKK. Dan hari ini, untuk ibu-ibu (Pekka) semua. Ini bukti komitmen, bahwa masyarakat Bintan harus punya skill dan selalu siap menjawab tantangan zaman,” kata Hafizha Rahmadhani.

Kegiatan ini diikuti 35 peserta dari Pekka yang ada di Bintan. Selama dua hari, seluruh peserta akan mendapatkan pembekalan, pelatihan langsung. Bahkan diberikan beberapa perlengkapan terkait merias wajah dan menggunting rambut.

Baca Juga :  Kelompok Ekonomi Kreatif Binaan Bintan Bekarya Melaju Cepat, Kaum Ibu Diberi Pelatihan Seni Batik

Hafizha berharap agar para ibu khususnya yang juga berperan sebagai Kepala Rumah Tangga (Pekka) agar senantiasa menjaga semangat. Posisi yang memang tidak mudah tetapi bukan berarti tidak mungkin untuk dijalani.

“Asah kemampuan, minimal untuk diri sendiri. Kalau nanti bisa dikembangkan, sudah bisa jadi peluang mencari uang. Tangkap semua peluang itu, dan tentunya bisa jadi salah satu penguat ekonomi bagi keluarganya,” demikian harapan Hafizha Rahmadhani kepada 35 Pekka peserta pelatihan merias wajah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *