banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau proyek semenisasi jalan masuk menuju SMKN 2 Lingga di Desa Merawang di sela peresmian kegiatan semenisasi jalan tersebut, Senin (20/11/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Meresmikan Semenisasi Jalan Masuk SMKN 2 Lingga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Ansar Ahmad Gubernur Kepri meresmikan proyek semenisasi jalan masuk menuju SMKN 2 Lingga, Senin (20/11/2023). Peresmian ini dilaksanakan di Desa Merawang.

Ratusan masyarakat Desa Merawang Kabupaten Lingga sudah duduk menunggu di tenda besar yang disiapkan di halaman sekolah SMKN 2 Lingga, ketika Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan rombongan tiba. Di depan tenda terpampang tulisan ‘Silaturahmi Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad SE MM, yang disejalankan dengan Serah Terima Sapras Tahun 2022-2023 di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga’.

Kedatangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk yang pertama kalinya di Desa Merawang ini didampingi ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Nazaruddin dan Syarifah Normawati serta Kadis Perkim Kepri Said Nursyahdu. Tampak menyambut rombongan Kepala Desa Merawang, Lurah Daik dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Jepang Si Raja Asia Tumbang, Ini Negara yang Lolos dan Jadwal Semifinal Piala Asia Qatar 2023

“Saya belum pernah kesini sebelumnya, dan ternyata disini masyarakatnya ramai dan kompak. Sekolah SMKN 2 ini semoga diberkahi Allah, guru-gurunya sehat dan murid-muridnya cerdas. Tahun depan semoga ada anggaran yang bisa kita alokasikan untuk membangun sarana pendukung sekolah. Nanti segera saya diskusikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kepri,” kata Ansar, Senin (20/11/2023) di hadapan masyarakat.

Di sini, Ansar menyempatkan diri untuk menyampaikan sejumlah program kerja selama dirinya menjabat sebagai gubernur. Di antaranya keberadaan rumah singgah di Jakarta dan Batam, peningkatan pelayanan RSUP Kepri di Tanjungpinang yang sudah bisa melayani pemasangam ring jantung sehingga masyarakat tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke Jakarta atau ke luar negeri.

Baca Juga :  Warga Kuansing Tak Perlu ke Pekanbaru, RSUD Teluk Kuantan Sudah Menyediakan Peralatan Cuci Darah

Selain itu Pemprov Kepri juga saat ini sedang membangun Rumah Sakit Jiwa yang berlokasi di Bintan. Hal ini bertujuan agar ODGJ bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan dan tidak harus jauh-jauh ke Pekanbaru seperti yang terjadi selama ini.

“Program-progam ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Terutama seperti rumah singgah, itu untuk membantu masyarakat kita yang akan berobat ke Jakarta sementara mereka tidak mampu. Di rumah singgah bapak ibu bisa tinggal disana gratis. Silahkan manfaatkan itu,” kata Ansar.

Baca Juga :  Ranperda Penanggulangan Bencana Daerah Kepri Hampir Rampung

Untuk mendukung kemajuan ekonomi, lanjut Ansar, Pemprov Kepri bekerjasama dengan Bank Riau Kepri juga memberikan pinjaman dengan bunga 0 persen. Atau bunga pinjaman sepenuhnya ditanggung oleh Pemprov Kepri.

“Ini semua program untuk masyarakat Kepri. Silahkan dimanfaatkan. Tahun depan akan kita lanjutkan program ini dan jumlah pinjamannya kalau tahun ini makaimal Rp20 juta, maka tahun depan kita tingkatkan memjadi Rp40 juta. Inilah upaya kita dalam mensejahterakan masyarakat,” jelas Ansar.

Diakhir pertemuan Ansar bersama ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari memotong pita sebagai tanda diresmikannya semenisasi jalan masuk ke sekolah SMKN 2 Lingga.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *