banner 728x90
Pemain PS Shark menggiring bola saat dihadang pemain PSTK Tanjungpinang pada pertandingan lanjutan Grup A Liga 3 tahun 2023 putaran Provinsi Kepri di Gelora Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Minggu (19/11/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Liga 3 Zona Kepri: PSTK Tanjungpinang Geser Posisi 757 Kepri Jaya FC, PS Shark Tersingkir

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – PSTK Tanjungpinang menggeser posisi 757 Kepri Jaya FC dari puncak klasemen sementara Grup A, pada lanjutan Liga 3 tahun 2023 zona Kepri, Minggu (19/11/2023). Sementara, PS Shark dipastikan tersingkir untuk lolos ke babak semifinal, setelah kalah menghadapi PSTK Tanjungpinang.

PS Shark kalah 1-4 saat menghadapi 757 Kepri Jaya FC pada laga perdana penyisihan Grup A, Sabtu (18/11/2023). PS Shark bernasib apes lagi, saat melawan PSTK Tanjungpinang di Stadion Gelora Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Minggu (19/11/2023).

Babak pertama, PS Shark versus PSTK Tanjungpinang berlangsung sengit. Dua tim ini saling menyerang untuk meraih poin penuh. Terutama dari kubu PS Shark. Sejumlah peluang didapatkan Berto, Nuzul Ramadhan (Poyot) dan kawan-kawan di awal pertandingan. Namun, gol tak tercipta.

Sebaliknya, Hisyam dan Laode striker PSTK Tanjungpinang mengandalkan serangan balik. Namun, serangan selalu kandas di lini pertahanan PS Shark yang dikawal Rendy dan kawan-kawan. Bahkan, malapetaka dialami PSTK Tanjungpinang di menjelang babak pertama berakhir.

Baca Juga :  Polres Bintan Gelar Pengamanan hingga ke Pasar Takjil, Ada Warga yang Mengabaikan Masker

Pemain belakang PSTK Tanjungpinang Sapardi mendapat kartu merah, setelah menerima kartu kuning kedua. Kartu kuning kedua diberikan kepada Sapardi, karena masuk ke dalam lapangan tanpa melapor kepada asisten wasit. Skor masih imbang 0-0 saat turun minum.

Bermain dengan sepuluh orang, PSTK Tanjungpinang tak gentar. Justru membikin kejutan di awal babak kedua. Saat peluit tanda babak kedua dimulai, pemain tengah PSTK Tanjungpinang langsung memberikan umpan terobosan kepada Hisyam dari sayap kanan.

Hisyam yang menguasai bola, langsung memberikan umpan terobosan kepada Laode yang sudah memasuki kotak penalti. Laode yang sudah bebas dari kawalan Rendy dan pemain belakang lainnya, langsung ditekel kiper PS Shark. Wasit memberikan hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan kiper PS Shark tersebut.

Budi sang kapten PSTK Tanjungpinang berhasil mencetak gol lewat titik penalti di menit ke-47. Skor PS Shark vs PSTK Tanjungpinang, 0-1 di awal babak kedua ini. Tertinggal 1 gol, pemain PS Shark meningkatkan serangan. Nahasnya, giliran pemain belakang PS Shark Christovel Yusuf Pirandawa (Isto) yang diberikan kartu merah, usai menerima kartu kuning kedua, akibat melakukan pelanggaran duel di udara.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta Penambahan Dana Desa di Provinsi Kepri ke Mendes PDTT

Jumlah pemain pertandingan PS Shark vs PSTK Tanjungpinang kembali berimbang, 10 versus 10. Namun, sampai pertandingan berakhir tak ada tercipta gol. Skor 0-1 untuk kemenangan PSTK Tanjungpinang.

Dengan hasil ini, PSTK Tanjungpinang belum terkalahkan dengan mengoleksi 4 poin, 1 kali menang dan 1 kali seri dari dua kali bertanding. PSTK Tanjungpinang menggeser posisi 757 Kepri Jaya FC dari puncak klasemen sementara Grup A. 757 Kepri Jaya FC berada di posisi kedua, dengan 3 poin dari sekali bertanding.

Posisi ketiga klasemen sementara Grup A dihuni Nanzaby Family FC, dengan nilai 1 poin setelah bermain imbang versus PSTK Tanjungpinang. Sedangkan PS Shark belum mengoleksi poin dari dua kali bertanding. PS Shark dipastikan tersingkir untuk melaju ke babak semifinal, meski menyisakan sekali pertandingan melawan Nanzaby Family FC.

PP dan wasit pemimpin pertandingan memasuki lapangan bersama pemain PS Shark dan PSTK Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Senin (20/11/2023) siang besok, 757 Kepri Jaya FC akan berhadapan dengan Nanzaby Family FC. Jika 757 Kepri Jaya FC menang, akan mengoleksi nilai 6 poin. Jika 757 Kepri Jaya FC kalah, Nanzaby Family FC akan mengoleksi 4 poin. Jika bermain seri (imbang), 757 Kepri Jaya FC akan mengoleksi nilai 4 poin. Tak ada peluang bagi PS Shark FC untuk lolos ke babak semifinal.

Baca Juga :  Ikuti Senam Sehat Berhadiah Sepeda Motor di Semarak HUT Ke-16 BPR Bintan

“Persaingan di Grup A akan sengit untuk merebut tiket ke babak semifinal. Di Grup B, Senin (20/11/2023), PS Bintan akan berhadapan dengan MBS United Batam,” kata Edy Sutikno pengawas pertandingan (PP) Liga 3 2023 putaran Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *