banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengecek kendaraan listrik angkutan wisatawan saat tiba di Pulau Penyengat, Senin (13/11/2023). F- diskominfo kepri

Sebelas Kendaraan Listrik Tiba di Penyengat, Ansar Ahmad: Ramah Lingkungan dan Nyaman bagi Wisatawan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sebelas unit kendaraan listrik sebagai pengganti becak motor tiba di Pulau Penyengat. Kendaraan listrik ini untuk angkutan wisatawan. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, kendaraan listrik ini lebih ramah lingkungan dan nyaman bagi wisatawan.

Upaya Pemerintah Provinsi Kepri untuk menghidupkan Pulau Penyengat di Tanjungpinang sebagai kawasan wisata budaya dan sejarah yang indah dan nyaman terus diwujudkan. Selain pembangunan jalan, revitalisasi bangunan dan jalan terus digesa.

Senin (13/11/2023), telah sampai di Pulau Penyengat sebanyak sebelas unit kendaraan listrik yang siap dioperasikan di Pulau bersejarah tersebut sebagai alat transportasi guna menggantikan becak motor (bentor) yang ada.

Baca Juga :  Polres Bintan Fokus pada Pengamanan Kotak Suara dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara

Transportasi listrik ini menurut Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dipilih karena lebih ramah lingkungan dan lebih nyaman bagi wisatawan yang menggunakan jasanya.

“Selain lebih ramah lingkungan dan membuat nyaman wisatawan. Secara bentuk juga lebih eksotis dan menambah daya tarik serta keunikan Pulau Penyengat,” ujar Ansar.

Ansar berharap Penyengat kedepannya benar-benar mampu menjadi mesin penggerak ekonomi di Tanjungpinang dari sisi wisatanya.

“Kita percantik terus Pulau ini. Kita mau Penyengat memiliki magnet daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Makanya kita poles terus. Tahun depan juga kita lanjutkan lagi. Dan tentunya untuk membangun ini kita butuh kerjasama semua pihak,” kata Ansar.

Baca Juga :  Bandar Judi Online RAJAHOKKI dan HIGGSVIP Ditangkap Tim Ditreskrimsus Polda Kepri

Ansar juga mengimbau agar para sopir bentor yang saat ini beroperasi di Penyengat dengan jumlah 27 orang untuk bersabar terlebih dahulu. Mengingat di tahun 2023 ini Pemprov Kepri baru menyediakan 11 unit kendaraan listrik.

“Tahun ini kita sediakan 11 unit terlebih dahulu. Mengingat tahun ini belum semuanya dapat, maka saya harap bapak-bapak yang belum dapat tahun ini untuk bersabar. Tahun depan Insya Allah kita tambah lagi sehingga semuanya bisa mendapatkan,” terang Ansar.

Dengan beroperasinya kendaraan listrik ini, maka kedepannya, pinta Ansar, kendaraan Bentor tidak lagi beroperasi di Penyengat. (yen)

Baca Juga :  Potensi Perikanan Kepri 1,1 Juta Ton Per Tahun, yang Dikelola Baru 33 Persen

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *