banner 728x90
Panitia dan pengurus PWI Bintan mengadakan rapat persiapan penyelenggaraan Konferkab, Senin (13/11/2023) pagi. F- pwi

Jumat Ini, PWI Bintan Menggelar Konferkab

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab), Jumat (17/11/2023) pekan ini. Satu agenda di antaranya adalah pemilihan ketua dan pembentukan kepengurusan definitif PWI Kabupaten Bintan.

Konferensi Kabupaten (Konferkab) pertama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan akan digelar di Melayu Bedendang Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara. Berbagai persiapan terus dimatangkan agar agenda kerja pertama PWI Bintan ini bisa sukses. Ketua Panitia Pelaksana Konferkab PWI Bintan ke-1, Setianus Zai menyampaikan, persiapan saat ini sudah diatas 80 persen.

“Untuk lokasinya di Melayu Bedendang Tanjunguban, rencananya kita mengundang pengurus PWI Kepri serta FKPD Bintan untuk hadir pada acara ini,” ungkap Zai saat rapat persiapan di Kedai Kopi 178 Desa Toapaya Selatan, Senin (13/11/2023) pagi.

Baca Juga :  TKA di Bintan Wajib Membayar Retribusi 100 Dolar Per Bulan

Menurutnya, agenda Konferkab PWI Bintan ke-1 ini merupakan tindak lanjut sejak PWI Bintan terbentuk pada akhir 2021 silam hasil pemisahan dari PWI Kota Tanjungpinang. Kala itu, PWI Bintan persiapan diberikan waktu 2 tahun untuk melaksanakan Konferkab PWI Bintan.

“Hampir dua tahun PWI Bintan persiapan terbentuk, dan pekan ini kita bisa melaksanakan Konferkab PWI Bintan ke-1 untuk membentuk PWI Bintan yang definitif,” kata Zai.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua relasi baik pemerintah dan swasta yang turut andil mensukseskan Konferkab PWI Bintan ke-1. Dirinya berharap, pelaksanaannya nanti bisa terselenggara secara kekeluargaan.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Buka Turnamen Sepak Bola Wanita di Sungai Enam

Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo menambahkan, Konferkab PWI Bintan ke-1 untuk membahas dan membentuk kepengurusan baru yang definitif pasca terbentuknya PWI Bintan persiapan pada akhir 2021 lalu. Selama terbentuk, Harjo mengisahkan, PWI Bintan selalu mengisi kegiatan-kegiatan sosial yang dampaknya langsung terasa bagi masyarakat di Kabupaten Bintan.

“Seperti program bedah rumah yang rutin kita laksanakan bertepatan dengan HPN (Hari Pers Nasional), kemudian penyaluran sembako juga menjadi agenda rutin kami (PWI Bintan),” kata Harjo.

Ia berharap dengan penyelenggaraan Konferkab PWI Bintan ke-1 nanti, bisa membentuk kepengurusan PWI Bintan yang definitif dan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Tak Terkalahkan, 757 Kepri Jaya FC Juara U23 Piala Gubernur Kepri 2022

“Jadi teman-teman PWI Bintan bukan saja menjalani profesinya sebagai jurnalis, tetapi manfaatnya juga bisa dirasakan langsung bagi masyarakat,” ucapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *