banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meninjau pemukiman warga yang mendapat bantuan bedah rumah melalui program BSPS saat kunker ke Pongkar dan Sawang di Kabupaten Karimun, baru-baru ini. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Merias Rumah Warga Pongkar dan Sawang (Karimun) hingga Mengilau

Komentar
X
Bagikan

Karimun. suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri telah mewujudkan impian masyarakat kurang mampu dan pesisir untuk mendapatkan rumah layak huni, di wilayah Karimun. Cen Sui Lan merias ratusan rumah warga Pongkar dan Sawang di Kundur, Kabupaten Karimun pada tahun anggaran 2023 ini.

Cen Sui Lan terus melakukan roadshow di kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri. Tak terkecuali di Kabupaten Karimun. Dalam kegiatan kunjungan kerja reses ini, Cen Sui Lan menampung aspirasi warga. Mulai dari perbaikan jalan, penataan desa, pengadaan sarana sanitasi desa, sampai dengan aspirasi bedah rumah.

Seperti di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Cen Sui Lan menerima sejibun aspirasi pada saat kunjungan kerja reses di daerah tersebut. Satu di antaranya aspirasi revitalisasi atau penataan kawasan desa wisata Pantai Pongkar Karimun. Karena, kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun ini sudah terjadi abrasi di beberapa lokasi. Sementara, kunjungan ke wisata ini sangat banyak. Sehingga meningkatkan pendapatan UMKM, dan perekonomian masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Ajak Komisi XI DPR RI Bersinergi untuk Pengendalian Inflasi

Selain itu, puluhan masyarakat di daerah Pongkar ini juga meminta bantuan bedah rumah kepada Cen Sui Lan. Aspirasi itu pun direalisasika oleh Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023. Puluhan rumah gubuk warga Pongkar, kini sudah mengilau. Rumah tersebut direhab melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari dana aspirasi Cen Sui Lan pada Kementerian PUPR.

Kondisi rumah warga di Desa Sawang sudah mengilau usai menerima bantuan bedah rumah program BSPS dari dana aspirasi Cen Sui Lan. F- dok/suaraserumpun.com

Tak hanya di Pongkar. Cen Sui Lan juga merias ratusan rumah warga di Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. Di daerah Sawang, Kecamatan Kundur ini, Cen Sui Lan banyak mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan infrastruktur. Mulai dari pembangunan jalan dari Tanjungbatu ke Sawang, sanitasi desa, hingga kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program BSPS tersebut. Termasuk merevitalisasi bangunan sekolah.

Baca Juga :  Wagub Kepri Doyan Makan Kuliner Kreasi Ubi dan Sagu

Kini, rumah warga di daerah Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun sudah mengilau. Sebelum direhab, kondisinya masih ada yang berbentuk gubuk reot. Sekarang, masyarakat Pongkar dan Sawang di Kabupaten Karimun, sudah bisa semringah melihat bangunan rumahnya, usai menerima bantuan bedah rumah dari dana aspirasi Cen Sui Lan.

“Terima kasih banyak Bu Cen Sui Lan, dulu rumah kami reot. Sekarang sudah cantik dan mengilau,” kata warga Sawang kepada Cen Sui Lan.

Baru-baru ini, Cen Sui Lan telah meninjau daerah Pongkar dan Sawang, khususnya melihat realisasi kegiatan bedah rumah dari program BSPS. Alhasil, Cen Sui Lan kini sukses merias rumah warga Pongkar dan Sawang (Karimun) hingga mengilau.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersilaturahmi dengan warga penerima bantuan rehab rumah program BSPS dari dana aspirasi Cen Sui Lan. F- dok/suaraserumpun.com

“Itu sudah tugas saya untuk mewujudkan masyarakat Kepri sebagai daerah perbatasan antarnegara, agar menjadi sejahtera,” tutur Cen Sui Lan. (yen)

Baca Juga :  Mulai Februari 2024, Game Sepak Takraw Menggunakan Skor 15 Poin dan 1 Kali Servis

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *