banner 728x90
Asisten III Pemko Tanjungpinang, Augus Raja Unggul saat memberikan sambutan pada kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training (BST) Niaga, Advance Fire Fighting (AFF) dan Security Awareness Trainings (SAT), Senin (13/11/2023) di Hotel Pelangi.

Asisten III Setdako Tanjungpinang Hadiri Diklat STIP Jakarta, Semoga 240 Peserta Dapat Bekerja di Transportasi Laut

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – STIP Jakarta yang bekerja sama dengan KSOP Tanjungpinang menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training (BST) Niaga, Advance Fire Fighting (AFF) dan Security Awareness Trainings (SAT), Senin (13/11/2023) di Hotel Pelangi.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Asisten III Pemko Tanjungpinang, Augus Raja Unggul, dan Anggota DPR RI Cen Sui Lan.

Dalam kesempatan itu, Augus Raja Unggul mengatakan, Pemko Tanjungpinang tentunya sangat mendukung diklat yang diselenggarakan STIP Jakarta ini.

Para peserta saat mendengarkan sambutan pada kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training (BST) Niaga, Advance Fire Fighting (AFF) dan Security Awareness Trainings (SAT), Senin (13/11/2023) di Hotel Pelangi.

Ia pun berharap, kepada 240 peserta yang ikut kegiatan ini dapat mengikuti dengan lancar dan bisa mendapatkan ilmu sebaik-baiknya.

Baca Juga :  HPN Ke-76, PWI Bintan Menyerahkan Bantuan Sarana Sanitasi untuk Warga Kurang Mampu

“Saya harap peserta harus ikuti sebaik-baiknya, karena tidak semua orang yang punya kesempatan seperti ini,” terangnya.

Apalagi kata dia, kegiatan ini dilakukan secara gratis oleh penyelenggara. Sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan peluang ini yang pada akhirnya nanti bisa bermanfaat dalam mencari pekerjaan terutama transportasi laut.

Asisten III Pemko Tanjungpinang, Augus Raja menerima cendera mata dari Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago

Ia menambahkan, program ini tentu membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan di laut bagi masyarakat Tanjungpinang.

“Kita terima kasih juga kepada Cen Sui Lan, karena berkat beliau program ini bisa dijalankan di Tanjungpinang. Jika tidak gratis maka peserta bisa dikenakan biaya sekitar Rp 7 atau Rp 8 juta,” jadi saya harap peserta bisa bersyukur,” ucapnya.

Baca Juga :  Rumah Warga di SKL Dihantam Puting Beliung, di Desa Ekang Ditimpa Pohon Tumbang

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago menyampaikan, kegiatan diklat ini akan dimulai dari 13 November hingga 26 November 2026 mendatang.

Anggota DPR RI Cen Sui Lan menerima cendera mata dari Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program wujud nyata dalam rangka membangun SDM dibidang transportasi khusus di kantor KSOP, dan sektor transportasi laut.

“Setelah Diklat ini, maka peserta akan langsung dapat 3 sertifikat, serta uang saku,” tuturnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *