banner 728x90
Selebrasi Arkhan Kaka usai mencetak gol perdana bagi Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2023 ketika melawan Ekuador di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam. F- pssi

Timnas Indonesia Meraih 1 Poin Saat Mengawali Piala Dunia U-17 2023, Ansar Ahmad: Semoga Sampai ke Final

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Timnas U-17 Indonesia meraih 1 poin saat mengawali pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11/2023) malam. Indonesia vs Ekuador berakhir, dengan skor 1-1. Ketua Asprov PSSI Kepri Ansar Ahmad mendoakan semoga Timnas Indonesia sampai ke final pada kejuaraan dunia sepak bola FIFA World Cup U-17 tahun 2023 di Indonesia sebagai tuan rumah ini.

Timnas U-17 Indonesia versus Ekuador berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam. Indonesia berhasil mencetak gol lebih dulu ke gawang Ekuador. Gol Timnas Indonesia U-17 dicetak oleh Arkhan Kaka di menit ke-22. Gol ini bermula dari tusukan Riski Afrisal di sisi kiri. Riski bisa menembus kawalan bek-bek Ekuador dan melepaskan umpan mendatar.

Baca Juga :  Liburan Idulfitri, Tamasya ke Bintan Resorts, Nanti Ada Wisata Udara dengan Helikopter

Kiper Ekuador, Cristhian Loor coba memotong bola yang melintas di depan gawang. Namun bola yang disentuh oleh Loor justru mengarah ke Arkhan Kaka yang berdiri di muka gawang. Arkhan Kaka tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Kegembiraan Timnas Indonesia U-17 hanya bertahan enam menit. Striker Ekuador, Allen Obando bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-28. Umpan silang Santiago Sanchez bisa disundul oleh Obando yang berdiri bebas di depan gawang. Skor imbang 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai.

Baca Juga :  Kejari Tanjungpinang Menetapkan Empat Tersangka Korupsi Proyek Rp34 Miliar di Kampung Bugis Senggarang

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri turut menyaksikan pertandingan Indonesia vs Ekuador. Bersama sejumlah wartawan dan membaur bersama masyarakat, Ansar serius menonton laga perdana Piala Dunia U-17 ini di Kedai Kopi Aceh 99 Terowongan, Sei Panas, Kota Batam. Turut mendampingi Ansar Ahmad sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri nonton bareng pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 antara Indonesia vs Ekuador, Jumat (10/11/2023) malam. F- diskominfo kepri

“Tentu kita dukung Indonesia. Kita berharap Indonesia bisa bermain bagus dan menang. Insya Allah sampai ke final nanti. Apalagi kita Indonesia tuan rumah. Doakan semoga Timnas U-17 Indonesia lolos fase penyisihan grup dan bisa melaju sampai ke final,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Usai Berbuka Puasa Bersama, Pengurus KONI Bintan Nobar Vietnam Vs Indonesia

Menurut Ansar, beberapa tahun belakangan performa kesebelasan Timnas Indonesia terlihat semakin baik, dan kali ini seharusnya bisa menunjukkannya di ajang Piala Dunia U-17 2023. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *