banner 728x90
Kondisi jalan Desa Sungai Sebesi pada awal dibangun dengan PISEW dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Memoles Jalan Sungai Sebesi Karimun dengan PISEW

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, tahun ini cukup banyak berkiprah untuk kepentingan masyarakat. Seperti di daerah Kundur, Kabupaten Karimun. Cen Sui Lan memoles daerah pelosok Karimun ini dengan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari alokasi dana aspirasinya.

Tak hanya membangunan jalan utama di Kundur Utara hingga jalan menuju pemakaman. Tapi, Cen Sui Lan juga memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur jalan di Desa Sungai Sebesi, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  ASN Jangan Main-main! Penilaian dari BKD Makin Ketat

Awalnya, jalan daerah Sungai Sebesi ini hanya jalan setapak. Jalan tanah tersebut sulit dimanfaatkan masyarakat. Selain sempit, kondisinya tak bisa dilintasi saat musim hujan. Namun, jalan tanah di Desa Sungai Sebesi yang membelah daerah perkebunan masyarakat ini diubah total. Daerah ini merupakan daerah pesisir di Kabupaten Karimun. Lewat aspirasi Cen Sui Lan, dibangun jalan beton. Kini, kondisinya jauh lebih baik. Dan memberikan manfaat bagi masyarakat desa.

“Dengan adanya infrastruktur desa yang baik, ekonomi masyarakat juga akan meningkat,” ujar Cen Sui Lan, baru-baru ini.

Jalan beton di Desa Sungai Sebesi Karimun dari hasil pembangunan lewat PISEW aspirasi Cen Sui Lan. F- dok/suaraserumpun.com

Selain itu, kegiatan PISEW aspirasi Cen Sui Lan di Sungai Sebesi ini juga memberikan lapangan kerja bagi masyarakat. Karena, program ini dikerjakan dengan pola pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Pelabuhan Feri Internasional BBT Lagoi Menggelar Latihan ISPS Code

“Kami sangat berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan. Selain kampung kami bagus, kami juga dapat pekerjaan dari pelaksanakan pembangunan jalan ini,” ujar warga Sungai Sebesi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *