banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyosialisasikan tindak lanjut Apel Kasatwil 2023 untuk pengamanan Pemilu 2024. F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Pimpin Sosialisasi Tindak Lanjut Apel Kasatwil 2023 untuk Pengamanan Pemilu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM memimpin sosialisasi tindak lanjut hasil Apel Kasatwil tahun 2023 untuk pengamanan Pemilu 2024. Sebelumnya, Kapolres Bintan mengikuti sosialisasi Apel Kasatwil tahun 2023 di Jakarta. Serta mengikuti Apel Kasatwil yang dilaksanakan di Polda Kepri.

Setelah mendapatkan pengarahan dari Apel Kasatwil tersebut kemudian Kapolres Bintan memberikan pengarahan kepada personil Polres Bintan di gedung Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan, Kamis (9/11/2023).

Tindak lanjut hasil Apel Kasatwil Tahun 2023 Kapolres Bintan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag, Pejabat Utama Polres Bintan, Para Kapolsek Jajaran Polres Bintan dan personil Polres Bintan.

Baca Juga :  Sandiaga Uno dan Ansar Ahmad Safari Ramadan ke Batam, Cek Misi Menparekraf RI Berikut Ini

Kapolres Bintan/AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut arahan Kapolda Kepri, Selasa (7/11/2023) di Polda Kepri. Sosialisasi tindak lanjut apel kasatwil 2023 ini masih dalam rangkaian Pemilu sehingga perlu penyamaan persepsi dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Kesuksesan Pemilu tahun 2024 Polri harus siap dalam menghadapi hal pemeliharaan Kamtibmas karena ini merupakan suatu pertarungan diajang demokrasi,” ujar Kapolres Bintan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024, anggota Polri wajib menjaga netralitas, tingkatkan pengawasan internal dan lakukan deteksi dini semua ancaman yang ada, Jalin komunikasi yang baik kepada semua tokoh-tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing, berikan edukasi dan sosialisasi terkait pemilu damai kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial,” sambungnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Ibu Ke-95, Roby Kurniawan: Ummi Al Madrasatul Ula

AKBP Riky Iswoyo memaparkan tentang jaga soliditas internal dan eksternal atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selanjutnya Kabag Ops Polres Bintan juga memberikan paparan diikuti oleh Kabag SDM Polres Bintan dan seluruh Kapolsek juga memberikan paparan.

Tampak antusias peserta yang menghadiri sosialisasi tindak lanjut apel kasatwil Tahun 2023 tersebut dengan serius karena merupakan pesan-pesan dari pejabat dari Kepolisian, TNI dan unsur terkait lainnya.

Kapolres Bintan berharap dengan telah dilaksanakannya sosialisasi tersebut seluruh personil dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya dilapangan sehingga terwujud kesiapan Polri khususnya Polres Bintan mengamankan agenda nasional tersebut yaitu Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, lancar dan damai. (yen)

Baca Juga :  Vietnam Lolos, Indonesia Vs Myanmar Berebut Satu Tiket ke Semifinal, Berikut Jadwalnya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *