banner 728x90
Kepala Diskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto menjadi narasumber dalam kegiatan pertemuan rutin DWP Kota Tanjungpinang, Jumat (10/11/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Hadiri Pertemuan DWP Kota Tanjungpinang, Kadiskominfo Teguh Menyampaikan Pentingnya Pengetahuan Tentang Literasi Digital

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto ST hadir dan menjadi narasumber dalam pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tanjungpinang, Jumat (10/11/2023). Dalam pertemuan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang ini, Kadiskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto menyampaikan pentingnya pengetahuan tentang literasi digital.

Pertemuan rutin ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antarsesama anggota saja. Tetapi juga sarana untuk menambah ilmu pengetahuan. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Tanjungpinang Teguh Susanto menjadi narasumber yang akan memberikan materi mengenai Literasi Digital.

Baca Juga :  Pengamanan Popda 2022 Kepri, Polres Bintan Menurunkan 300-an Personel

Dalam paparannya, Teguh menyampaikan bahwa literasi digital merupakan kecakapan yang tidak hanya melibatkan pengguna perangkat teknologi, informasi, komunikasi tetapi juga melibatkan kemampuan dalam pembelajaran bersosialisasi, sikap berfikir kritis, kreatif serta inspiratif sebagai kompetisi digital.

“Tidak hanya sekedar teknologi informasi tetapi kita harus memiliki kemampuan dan harus kreatif dalam teknologi yang di kenal dunia digitalisasi,” ujar Teguh.

Kepala Diskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto memaparkan tentang literasi digital dalam kegiatan DWP Kota Tanjungpinang, Jumat (10/11/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Dalam dunia digital juga memiliki etika, dimana sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan teknologi dan internet. Tanpa etika digital yang benar, kita dapat menjadi korban atau bahkan dapat menyebabkan kerugian pada orang lain.

Baca Juga :  Pulang dari Thailand, Ini Kegiatan Ansar Ahmad di Batam

“Untuk itu apabila ada berita atau informasi yang kita dapatkan agar di baca terlebih dahulu atau sering disebut “Saring sebelum sharing,” sambung Teguh.

Menurut Teguh Susanto, media sosial dan digitalisasi ibarat pisau bermata dua’ dimana pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Di satu sisi, digitalisasi mampu memberikan kecepatan informasi akutual dan faktual. Sisi lainnya informasi yang masuk menjadi tidak terbendung sebab belum ada teknologi yang benar benar bisa menyaring informasi apa saja yang masuk ke perangkat kita.

Pengurus dan Anggota DWP Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan pertemuan rutin dengan narasumber Kadiskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto, Jumat (10/11/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Di sinilah peran orang tua terhadap anak anak yang sudah masuk di dalam dunia digitalisasi agar dapat memberikan arahan kepada anak dalam mengakses internet seperti pemberian aturan dalam membuka aplikasi yang terdapat dalam gadget. (Adv)

Baca Juga :  Mendag RI: Harga Tempe Tak Naik, Cuma Sizenya Lebih Kecil

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *