banner 728x90
Bunda PAUD Bintan Hafizha Rahmadhani saat menghadiri acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023, Rabu (08/11/2023) di Mercure Convention Centre Ancol Jakarta.F-Diskominfo Bintan

Hafizha Rahmadhani Sambut Arahan Ibu Negara Terkait Transisi PAUD-SD

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, Suaraserumpun.com – Transisi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) ke SD (Sekolah Dasar) merupakan program yang cukup difokuskan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Hal itu kembali disampaikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga merupakan Bunda PAUD Nasional dalam Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023, Rabu (08/11/2023) di Mercure Convention Centre Ancol Jakarta.

Dalam momentum tersebut Iriana menegaskan bahwa salah satu upaya mencerdaskan generasi bangsa adalah pola pembelajaran dan pendidikan yang baik, diantaranya transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Dari sini diharapkan aktifitas di PAUD harus mampu membangun iklim yang nyaman bagi peserta didik yang nantinya akan melangkah ke jenjang Sekolah Dasar.

Baca Juga :  Berkunjung ke Sekolah Ramadhan Sananta, Ansar Ahmad: Nanti, PPLP Kita Hidupkan Lagi

Bunda PAUD Bintan Hafizha Rahmadhani yang turut hadir dalam kesempatan tersebut turut mendengarkan berbagai arahan dari Ibu Negara. Menurutnya, poin-poin penting yang disampaikan beberapa diantaranya telah diterapkan di Bintan.

“Banyak poin penting tadi yang Ibu Negara sampaikan. Beberapa sudah diterapkan di Bintan. Kita siap sukseskan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bagi anak-anak kita” kata Hafizha usai kegiatan.

Dikatakannya juga kesempatan ini memberi ruang bagi lebih dari 200 Bunda PAUD Kabupaten/Kota di Indonesia untuk saling berinteraksi dan bertukar pikiran.

Baca Juga :  Kunker ke Karimun, Ansar Ahmad: 2024, Listrik Bisa Hidup 24 Jam di Durai

“Sempat tadi beberapa Bunda PAUD, kita sharing inovasi-inovasi yang ada di Daerah masing-masing” pungkasnya.(yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *