banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan masyarakat Perumahan Marcelia, Kota Batam, Minggu (05/11/2023) malam.F-Diskominfo Kepri

Ansar Paparkan Program Pembangunan saat Silaturahmi dengan Masyarakat Perumahan Marcelia Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, Suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan masyarakat Perumahan Marcelia, Kota Batam, Minggu (05/11/2023) malam. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar menyampaikan program-program yang sudah dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Kepri untuk kesejahteraan masyarakat.

Ansar mengatakan bahwa hampir dua tahun lebih ia diberi amanat oleh masyarakat Kepri untuk membangun Kepri menjadi lebih baik lagi.

Izin kan saya menyampaikan program-program yang sudah dijalankan oleh provinsi Kepri supaya masyarakat juga tahu ini bagian penting yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak,” ujar Ansar.

Baca Juga :  LAM Kepri Menganugerahi Wakapolri dengan Gelar Adat Dato’ Seri Sakti Bhayangkara Utama

Beberapa program yang disampaikan oleh Ansar antara lain adalah pembangunan rumah singgah Jakarta dan di Batam yang telah ia resmikan, pembangunan rumah sakit jiwa di Bintan, dan menempatkan 50 ustad-ustad di pulau-pulau terpencil.

Pemprov Kepri juga menyediakan program bantuan modal untuk UMKM dengan plafon 20 juta bagi masyarakat dan bunganya ditanggung oleh pemerintah Kepri bekerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah. Kepri pun sudah memiliki alat sterilisasi bakteri untuk produksi makanan agar bisa tahan 1 sampai dengan 2 tahun.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Pangan di Kota Batam

“Kemudian kita membantu membayarkan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan, menyambungkan listrik PLN ke rumah masyarakat yang kurang mampu, membangun 77 BTS untuk mendukung digitalisasi daerah, menyiapkan beasiswa untuk Diploma 3 dan S1 melalui aplikasi, memberikan bantuan subsidi SPP untuk anak-anak SMA, SMK dan SLB, serta pembangunan 4 sekolah baru di Batam” paparnya.

Ansar juga mengatakan bahwa Kepri sebagai salah satu provinsi kepulauan terbesar di Indonesia memohon doa dari masyarakat agar ia bisa bekerja dengan baik untuk kemajuan Kepri.

“Kita ini salah satu provinsi kepulauan terbesar, butuh upaya ekstra untuk memeratakan pembangunan. Untuk itu mohon doa bapak ibu semua agar kami bekerja dengan baik agar kedepan Kepri yang kita cintai ini lebih maju,” tutur Ansar.

Baca Juga :  Dirjen Hubdat Salut dengan Keuletan Cen Sui Lan untuk Kemajuan Kepri

Silaturahmi Gubernur Ansar Ahmad dengan masyarakat Perumahan Marcelia dihadiri oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kepri yang juga Anggota Komisi 1 Taba Iskandar, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi dan Kepala OPD Kepri, Ketua DKM Baitul Amal H. Sofyan, dan tokoh masyarakat Taman Marcelia.(yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *