banner 728x90
Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang menyerahkan beras cadangan pangan bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Sabtu (4/11/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Menyalurkan Beras Cadangan Pangan, Hasan: Penerima 7.280 KPM

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyalurkan bantuan beras cadangan pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah setempat. Cadangan pangan perdana disalurkan bagi KPM di Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Sabtu (4/11/2023).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos di Kantor Lurah Tanjung Unggat. Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri, Kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bahas Lagi Soal Pengendalian Inflasi, Ansar: Gelar Operasi Pasar di Batam dan Tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan mengatakan, total warga Tanjungpinang yang menjadi penerima cadangan pangan beras ini sebanyak 7.280 KPM atau total beras 72,8 ton beras. Setiap KPM akan mendapatkan bantuan beras cadangan pangan sebanyak 10 Kilogram.

“Untuk Kelurahan Tanjung Unggat ada 616 KPM menerima bantuan cadangan pangan dengan total 6,1 ton beras,” kata Hasan dalam sambutannya.

Hasan menyampaikan, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan untuk program penanganan angka stunting. Bantuan berupa susu dan vitamin nantinya akan diserahkan kepada 100 anak yang alami stunting dan 50 ibu hamil untuk pencegahan stunting.

Baca Juga :  Menko Airlangga Sebut Mobilisasi di Sumatera Belum Relatif Turun, Ansar: Kepri Bisa ke Level 2

Menurutnya, penurunan angka stunting merupakan tugas yang diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo, untuk dituntaskan selama menjadi Penjabat Wali Kota Tanjungpinang. Angka stunting di Tanjungpinang saat ini sebanyak 15,7 persen.

“Sesuai target kita harus menurunkan angka stunting dibawah 14 persen. Dengan dukungan semua stakeholder dan masyarakat kita harapkan angka stunting bisa turun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis insentif untuk tenaga kebersihan. Hasan menambahkan, Pemko Tanjungpinang akan menambah jumlah insentif kebersihan sebesar Rp300 ribu, sehingga setiap bulan tenaga kebersihan akan mendapatkan insentif sebesar Rp1,8 Juta, dari sebelumnya Rp1,5 Juta.

Baca Juga :  1.087 Calon Peserta Tak Lulus Seleksi Administrasi Perekrutan CPNS/CASN di Bintan

“Mudah-mudahan petugas kebersihan semakin semangat, karena tugas Pemko Tanjungpinang ini bagaimana kita ciptakan Tanjungpinang ini bisa bersih dan rapi,” tuturnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *