banner 728x90
Hafizha saat meninjau fasilitas Posyandu remaja, Sabtu (4/11/2023). F-Diskominfo Bintan

Hafizha Melaunching Posyandu Remaja Nawasena di Desa Ekang Anculai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani secara resmi melaunching Posyandu Remaja yang diberi nama Nawasena di Desa Ekang Anculai, Sabtu (04/11/2023). Hadirnya Posyandu Remaja ini diharapkannya dapat memberi wadah bagi para remaja untuk mendapatkan tempat berkonsultasi, bercerita maupun pengembangan bakat kreatifitas.

“Jadi adik-adik semua 15 orang ini punya tanggung jawab baru sekarang. Ajak teman-teman sebaya, kumpul bersama dan buat kegiatan-kegiatan positif” kata Hafizha mengawali sambutannya.

Hafizha juga berharap Posyandu Nawasena ini bisa menjadi salah satu benteng generasi muda dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja. Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif tentunya akan memberi kesibukan tersendiri bagi para remaja sehingga tidak mudah terpengaruh pada hal-hal negatif.

Baca Juga :  Liverpool Gagal Mengalahkan Tottenham, Manc City Mendekati Titel Juara Liga Inggris

Posyandu Remaja ini nantinya akan diawasi dan didampingi oleh beberapa tenaga medis khususnya Psikolog maupun Psikiater. Di sana mereka akan dilatih untuk mampu menjadi tempat bercerita rekan-rekannya dalam berbagai hal.

“Karena biasanya kan anak-anak remaja gengsi kalau mau cerita ke orang tua. Nah ini wadah untuk mereka, kita biarkan mereka berkembanga baik pola pikir maupun perilakunya. Tinggal kita awasi bersama” tegas Hafizha menambahkan.

Sementara Kepala Desa Ekang Anculai Zailani usai kegiatan juga memberi pernyataan yang sama. Zailani bahkan bersyukur di Desa nya banyak aktifitas positif yang dilakukan kalangan remaja sehingga secara tidak langsung membawa dampak positif pula bagi Desa.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Melantik Menteri Investasi/Kepala BKPM, Mendikbudristek, dan Kepala BRIN

Launching Posyandu Remaja Nawasena ini juga disejalankan dengan Sosialisasi dan Donor Darah. Hafizha yang juga merupakan Ketua PMI Bintan sempat mengajak masyarakat untuk hidup sehat yang salah satu diantaranya melalui Donor Darah dan rutin memeriksakan kesehatan.(yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *