banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama atlet dan ofisial dari sepuluh cabor pada pelepasan di Gedung Graha Kepri, Kota Batam menuju Porwil Sumatera 2023 di Pekanbaru, Riau, Rabu (1/11/2023). F- diskominfo kepri

Pemain Sepak Bola Kepri Sudah di Pekanbaru, Gubernur Melepas 164 Atlet Menuju Porwil 2023 Riau

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pemain sepak bola Kepri berangkat daru Yogyakarta dan sudah tiba di Pekanbaru, Rabu (1/11/2023) siang tadi. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad pun sudah melepas 164 atlet dari sembilan cabang olahraga lainnya di Batam menuju Porwil ke-XI 2023 Riau, Rabu (1/11/2023) sore tadi.

Provinsi Kepulauan Riau bersiap untuk Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI di Provinsi Riau dengan mengirimkan 164 atlet dan 35 pelatih/official untuk berpartisipasi pada ajang tersebut. Porwil 2023 Riau digelar 4-14 November 2023 di Kota Pekanbaru.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara langsung melepas atlet dan ofisial peserta Porwil Sumatera ke-XI, dalam acara yang digelar di Aula Gedung Graha Kepri, Kota Batam. Sepuluh cabang olahraga akan dipertandingkan pada Porwil Sumatera ke-XI Tahun 2023 di Riau. Yaitu cabor atletik, renang, voli indoor, catur, sepak bola, sepak takraw, wushu, e-sport, bola tangan, dan barongsai.

Baca Juga :  Susilawati Diberhentikan, Pemkab Bintan Mencari Sosok yang Mampu Jadi Direktur PT BIS

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, pelepasan atlet Kepri dari sepuluh cabor menuju Porwil 2023 Riau ini, adalah bentuk nyata Provinsi Kepri siap bertanding dan berupaya meraih prestasi terbaik. Terutama, Provinsi Kepri ingin memperoleh tiket untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara pada September tahun 2024 mendatang.

Provinsi Kepri telah memastikan 20 cabang olahraga yang diikuti pada PON ke XXI Tahun 2024 dari total 67 cabang olahraga yang direncanakan akan dipertandingkan. Untuk itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, keberhasilan cabang olahraga pada Porwil Sumatera 2023 di Riau ini, menjadi kunci bagi penambahan cabang olahraga yang akan diikuti Provinsi Kepri pada ajang PON 2024 mendatang.

Baca Juga :  Propam Polres Bintan Menindak Personel Berambut Panjang dan Berjenggot Acak-acakan

“Karenanya sepuluh cabang olahraga ini, harus bisa menambah lolosnya cabor yang bisa diikuti Provinsi Kepri,” tegas Gubernur Kepri.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan ID card dan kartu BPJS perlindungan diri dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada perwakilan atlet. Yaitu Claudio Ruitang dari atlet wushu dan Dea Andria Sari dari atlet bola voli.

“Saya yakin dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, atlet Kepri dapat meraih prestasi terbaik di Porwil Sumatera XI,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara simbolis menyerahkan Bendera Kontingen kepada Ketua Umum KONI Provinsi Kepri, Usep RS, sebagai simbol kesiapan atlet Provinsi Kepri dalam bertanding di Porwil 2023 Riau. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengukuhkan Kepengurusan KBPI Provinsi Kepulauan Riau

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *