banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menampung keluhan serta kendala petani dan peternak dalam kegiatan mimbar sarasehan, Selasa (31/10/2023). F- diskominfo bintan

Sarasehan dengan Petani dan Peternak, Bupati Bintan: Kalau Ada Keluhan, Tag Lewat FB Saya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith membuka mimbar sarasehan dengan petani dan peternak, Selasa (31/10/2023). Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, kalau ada keluhan atau aspirasi, boleh disampaikan atau tag lewat akun facebook (FB) miliknya.

“Semua petani dan peternak di Bintan jangan ragu dan sungkan, untuk menyampaikan keluhan maupun kendala yang dihadapi,” kata Roby Kurniawan.

Kegiatan mimbar sarasehan ini disejalankan dengan pengukuhan Persatuan Peternak Sapi dan Kambing Kabupaten Bintan, Perhimpunan Peternak Monogastrik Bintan. Kemudian, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan hibah pupuk, alat mesin pertanian dan sarana irigasi kepada kelompok tani, di halaman kantor DKPP Bintan, Km 18 Bintan Timur.

Baca Juga :  Hampir Dua Jam di Laut, Pengurus PWI Bintan dan PPLP Tanjung Uban Berbagi Life Jacket

“Bapak Ibu kalau punya facebook (FB) atau sosmed lain, silakan tag ke saya. Sampaikan keluhan maupun kendala. Kita carikan solusi bersama, yang penting jangan ditutup-tutup,” ujar Roby Kurniawan.

Melalui kegiatan mimbar sarasehan ini, Bupati Bintan meminta petani dan peternak agar menyampaikan secara langsung. Segala permasalahan bisa diatasi secepat mungkin.

“Sampaikan kondisi nyata dengan jujur. Apa masalah, apa kendala dan sebagainya. Kita diskusikan bersama, kita cari jalan keluar terbaik,” ucap bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan menyerahkan cultivator 8 unit untuk 6 kelompok tani, hand tractor 6 unit untuk 6 kelompok tani, bantuan sarana irigasi 3 unit untuk 3 kelompok tani. Serta pupuk sebanyak 28,548 ton, terdiri dari pupuk NPK 15,207 ton, pupuk kompos 11,684 ton, pupuk KCL, PSP dan Urea 1,657 ton. (yen)

Baca Juga :  Ternyata, Kepri Punya Daerah yang Berpotensi Jadi Lumbung Pangan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *