banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan selamat kepada mahasiswa dan pelajar pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di lapangan relief Antam Kijang, Sabtu (28/10/2023). F- diskominfo bintan

Makna Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Mata Bupati Bintan Roby Kurniawan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur, Sabtu (28/10/2023). Ini makna Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di mata Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 berlangsung khidmat. Hadir Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, FKPD Bintan, Sekda Bintan, sejumlah Forkopinda, OPD Bintan serta Ormas Kepemudaan.

Roby Kurniawan menyampaikan, peristiwa 95 tahun silam, tepatnya 28 Oktober 1928 merupakan wujud eksistensi pemuda dalam membangun bangsa. Peristiwa sejarah itu menunjukkan beragamnya suku bangsa dan budaya. Namun tetap dalam bingkai persatuan bahasa, tanah air dan tumpah darah yang sama.

Baca Juga :  Cen Sui Lan 'Teriak' ke Menteri, Kampung Tua Tanjung Riau Berubah Jadi Kampung Wisata

“Kolaborasi semuanya ini lah sebagai makna semangat kebangkitan pemuda Indonesia, untuk kemerdekaan RI dan kemajuan membangun bangsa dan negara,” tutur Roby Kurniawan.

Pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak seluruh generasi muda untuk berbuat sesuai dengan kemampuan dan bidangnya masing-masing. Dirinya yang juga merupakan salah satu pemimpin muda berharap, agar para pemuda turut andil dalam setiap gerak langkah pembangunan.

“Yang pastinya momen Sumpah Pemuda ini bermakna lahirnya semangat yang luar biasa. Maka dari itu kami juga mengajak seluruh generasi muda untuk berbuat. Apapun yang bisa diperbuat untuk daerah maupun nusa dan bangsa. Kita berkolaborasi, kita bersatu, Insya Allah itu jadi awal mula kebangkitan dan kemajuan,” jelasnya.

Baca Juga :  Khatib Shalat Idul Adha, Ansar Menyampaikan Ibadah Kurban sebagai Wujud Nyata Kepekaan Sosial

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini juga disejalankan dengan Expo Pemuda 2023 yang menampilkan beberapa karya dan kreativitas kaum milenial di Bintan. Sebagai daerah dengan masyarakat yang majemuk, Bintan juga selalu siap membina kehidupan dalam kerukunan dan persatuan.

“Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023,” tutup Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *