banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan penghargaan pencanangan Desa Busung sebagai Desa Cantik di Kabupaten Bintan kepada Kades Busung Rusli, Kamis (26/10/2023). F- diskominfo bintan

Desa Busung Jadi Pilot Project Desa Cantik di Kabupaten Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri mencanangkan Desa Busung sebagai Desa Cantik (Cinta Statistik), sebagai pilit project. Pencanangan Desa Busung sebagai Desa Cantik ini menjadi awal transparasi dan updating data statistik.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengungkapkan, penunjukkan Desa Busung sebagai Desa Cantik ini merupakan kolaborasi semua pihak. Guna mewujudkan Bintan yang lebih baik, lebih cemerlang, lebih gemilang dan tentunya lebih sejahtera.

“Kita tetapkan Desa Cantik, tentu ada kriteria khusus sehingga Desa Busung ditetapkan. Selamat kepasa Desa Busung, harapan kita yang pertama agar ini bisa ditularkan ke Kelurahan/Desa lainnya,” ungkap Roby Kurniawan, di Aula Bandar Seri Bentan, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga :  Polsek Tambelan di Pulau Terisolasi Turut Menyalurkan Bapokting Polda Kepri

Bupati Bintan Roby Kurniawan menambahkan, data terbaru dari setiap desa dapat menjadi data konkret yang merupakan salah satu dasar pijakan dalam merukuskan kebijakan. Dengan keakuratan data statistik maka formulasi kebijakan dalam bentuk program-program akan semakin sesuai dan tepat sasaran.

“Kami harapkan juga kolaborasi setiap OPD. Semua bergandengan untuk kebaikan. Jangan sampai ada tumpang tindih informasi apalagi terkait data statistik di masyarakat,” jelas Roby Kurniawan.

Melalui pencanangan ini pula setiap desa nantinya dapat meng-update data statistik mulai dari data kependudukan dan lainnya secara lebih aktif. Bahkan dikatakan update data dapat dilakukan satu kali setiap satu pekannya. (yen)

Baca Juga :  Polda Kepri Memusnahkan Barang Bukti Ganja dari Sindikat Narkoba di Batam

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *