banner 728x90
Pelepasan kelompok anak-anak Bintan yang menggelar charity ride dalam aksi amal di Lagoi Bay, Bintan Resorts, Minggu (22/10/2023). F- bintan resorts

Peduli Melalui Kegiatan Bersepeda, Charity Ride Digelar bagi Anak-anak Pulau Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Organisasi Ageless Bicyclist Singapura berkolaborasi dengan Bintan Resorts yang merupakan penyelenggara Gran Fondo tersebut, mengadakan charity ride. Kegiatan ini melibatkan sekitar 20-an orang anak-anak di Lagoi Bay, Bintan Resorts, Minggu (22/10/2023).

Selain anak-anak Bintan, termasuk di antaranya yang berkebutuhan khusus. Ini adalah sebuah langkah luar biasa untuk membantu pendidikan dan pelatihan bagi anak-anak dan kaum muda autis yang membutuhkan bantuan. Sekaligus menginspirasikan anak-anak untuk mencintai kegiatan olahraga bersepeda.

Acara bersepeda ini dengan tujuan amal, yang digelar di Lagoi Bay, Bintan Resorts, Provinsi Kepulauan Riau. Disejalankan dengan kemeriahan kegiatan Gran Fondo yang juga dihelat, Minggu (22/10/2023) di Bintan Resorts.

Baca Juga :  Gubernur yang Satu ini Lupa Hari Libur, Kerjanya Turun ke Parit Perumahan Warga

Charity ride ini dimulai dengan pelepasan langsung di garis start oleh Deputi Bidang Pengembangan dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto, didampingi oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo beserta Abdul Wahab, Chief Operating Officer PT Bintan Resort Cakrawala, pengelola kawasan wisata Bintan Resorts, Elvin Ting, Founder Orange Room, yang merupakan partner dalam penyelenggaraan Gran Fondo. Serta Malcolm Chen, Founder Ageless Bicyclist, turut serta melepas para pesepeda cilik ini.

Seorang model dan sekaligus triathlete asal Filipina, Aura Alexandra Faith Garcia juga tampak hadir dengan semangatnya yang membara. Ia berlari mendampingi para pesepeda anak-anak dalam charity ride berjarak 7 km mengelilingi Danau Lagoi Bay, di dalam kawasan wisata Bintan Resorts tersebut, memberikan semangat dan dukungan kepada mereka.

Baca Juga :  Tiga Pengedar Sabu Berasal dari Warga Binaan Lapas Tanjungpinang Ditangkap

Ageless Bicyclist adalah sebuah organisasi non-profit yang menjalankan kegiatan amal melalui olahraga bersepeda. Mereka mengumpulkan profit dari kegiatan bersepeda untuk disumbangkan kepada anak-anak dan kaum muda berkebutuhan khusus, memberikan dukungan dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

Kegiatan charity ride tersebut menggambarkan keragaman usia, di mana semua kalangan dari anak-anak hingga lanjut usia dapat bergabung dalam olahraga bersepeda ini demi tujuan mulia.

“Dalam acara ini, pesan penting disampaikan, yaitu bahwa olahraga dapat menjadi sarana inklusi sosial. Semua individu memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi,” tutur Abdul Wahab Chief Operating Officer PT Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Baca Juga :  Saksikan Kompetisi Askot Tanjungpinang U17, Laga Perdana PS Shark Vs PSTK

Ageless Bicyclist Singapura telah memberikan contoh yang sangat inspiratif. Mereka membuka peluang bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk merasakan kegembiraan bersepeda, sambil tetap memberikan fokus pada pendidikan dan pelatihan yang mereka butuhkan.

Abdul Wahab Chief Operating Officer PT BRC bersama anak-anak Bintan yang menggelar charity ride dalam aksi peduli melalui kegiatan bersepeda, Minggu (22/10/2023). F- bintan resorts

“Kegiatan yang sama bukan pertama kali dilakukan di Bintan Resorts. Ini adalah yang kedua kalinya,” jelas Abdul Wahab.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berkembang dan diikuti oleh lebih banyak peserta lagi di Bintan Resorts, sehingga memberikan dampak yang positif bagi anak-anak dan kaum muda berkebutuhan khusus sekaligus menginspirasi semua orang untuk membantu sesama dalam bentuk kegiatan olahraga,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *