banner 728x90
Warga Kabupaten Lingga penerima bantuan bedah rumah program BSPS dari aspirasi Cen Sui Lan. F- dok/suaraserumpun.com

Penerima Program BSPS di Desa Pulau Bukit Lingga Berterima Kasih kepada Cen Sui Lan

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri tak sia-sia mengalokasikan dana aspirasinya untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya. Setelah daerah lain, kini penerima program BSPS di Desa Pulau Bukit Kabupaten Lingga yang berterima kasih kepada Cen Sui Lan.

Di Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, ada sebanyak 8 kepala keluarga (KK) penerima bantuan bedah rumah program BSPS yang bersumber dari aspirasi Cen Sui Lan.

Jiman penerima program BSPS sekaligus pembantu ketua kelompok pembangunan bedah rumah BSPS di Pulau Bukit menyebutkan, di wilayah tersebut ada 8 rumah yang diperbaiki. 7 di Pulau Bukit dan 1 Pulau Nopong.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Menghadiri Lomba Karaoke Lagu Mandarin Bertema Cinta Tanah Air, Pesertanya dari Tiga Negara

“Pembangunannya untuk yang rehab sudah selesai semua. Tinggal ada empat unit yang bangun baru yang progresnya sudah 95 persen lah. Jika tidak ada halangan, dalam dua tiga hari ini selesai,” kata Jiman.

Jiman menjelaskan, tidak ada kendala dalam proses pembangunan rumah tersebut. Material pembangunan masuk dengan lancar ke wilayah desa.

“Saya atas nama masyarakat Pulau Bukit sangat berterimakasih kepada Ibu Cen Sui Lan. Karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di pulau ini. Kalau masyarakat dengan kondisi ekonomi yang tak menentu ingin membangun rumah seperti ini cukup sulit. Lewat bantuan BSPS aspirasi Ibu Cen ini lah, kami warga dapat terbantu,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapal Pukat Terbakar di Natuna, ABK Asal Riau dan Sumut Jadi Korban

Ia pun berharap bantuan bedah rumah ini tidak hanya berhenti di tahun 2023 ini, tapi hingga di tahun-tahun yang mendatany. Pasalnya kata dia, masih ada warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan di tahun 2024 nanti bantuan ini tetap ada, karena masih ada beberapa rumah yang perlu mendapatkan perhatian,” tutur Jiman.

“Selain itu kami masyarakat Pulau Bukit juga berharap Ibu Cen Sui Lan dapat turun ke desa kami. Melihat langsung kondisi di lapangan. Masyarakat sangat terbantu, dan mudah-mudahan ada bantuan lain lagi untuk masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga :  Kepala BPKAD Tanjungpinang Menyatakan Tidak Ada Pemotongan Gaji

Bantuan bedah rumah program BSPS aspirasi Cen Sui Lan banyak membantu masyarakat di Kabupaten Lingga, khususnya masyarakat pulau dan daerah pesisir. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *