banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengamati jajarannya melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) rencana pengamanan event Bintan Triathlon 2023 di Mapolres Bintan, Rabu (18/10/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Gelar TFG untuk Pengamanan Bintan Triathlon 2023 di Bintan Resorts

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Pemkab Bintan akan menggelar event internasional Bintan Triathlon 2023, Sabtu (21/10/2023) sampai dengan Minggu (22/10/2023) ini. Sebelumnya, Polres Bintan menggelar Tactical Floor Game (TFG) rencana pengamanan Bintan Triathlon 2023 tersebut, di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan, Rabu (18/10/2023) pagi tadi.

TFG untuk pengamanan Bintan Triathlon 2023 di kawasan Bintan Resorts Lagoi ini, sebagai strategi dari pihak Polres Bintan untuk dilakukan saat lomba renang, sepeda dan lari tersebut digelar nanti. Yaitu upaya koordinasi peran dari setiap pihak, selama Bintan Triathlon berlangsung.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sebut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Menjadi Momentum Evaluasi Diri

Kegiatan TFG tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, didamping Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg. Turut hadir Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH selaku pemapar dalam TFG tersebut. Serta dihadiri para Pejabat Utama Polres Bintan dan seluruh personel Polres Bintan yang terlibat dalam pengamanan Bintan Triathlon 2023 nanti.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, kegiatan Tactical Floor Game (TFG) rencana pengamanan event Bintan Triathlon 2023 ini akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bintan.

“Oleh karena itu, kita semua harus mempersiapkan diri. Baik dengan perlengkapan perorangan dalam pengamanan nantinya, serta memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing,” kata AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Porprov Kepri, Roby Kurniawan Menginginkan Venue Sepak Bola Menggunakan Stadion Megat Alang Perkasa

Bintan Triathlon 2023 ini merupakan event internasional yang akan diikuti oleh 260 peserta dari berbagai negara. Event Bintan Triathlon ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 hingga 22 Oktober 2023. Kategori yang diperlombakan pada Bintan Triathlon ini yaitu Triathlon Endurance, Triathlon Olympic, Triathlon Sprint dan Splash Kids, pada tanggal 21 Oktober 2023.

Sedangkan pada tanggal 22 Oktober, dibagi menjadi 2 kategori. Yaitu Grand Fondo Experience (120 Km) dan Grand Fondo Explore (60 Km).

Tactical Floor Game (TFG) yang dipandu oleh Kabagops Polres Bintan memaparkan tentang pemetaan lokasi event Bintan Triathlon, dengan mekanisme pengamanan yang akan dilakukan. Baik dalam pengamanan maupun pengawalan. Dari TFG ini, diharapkan agar masing-masing personel mengetahui lokasi yang telah ditentukan untuk pengamanan. Serta mengetahui tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas nantinya.

Baca Juga :  Minggu, Pawai 1 Muharam 1444 Hijriah di Tanjungpinang

“Sehingga kegiatan Bintan Triathlon 2023 di Bintan ini, dapat berjalan aman dan lancar. Sekaligus membantu pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi, seperti sebelum masa pandemi Covid-19 dulu,” demikian ditambahkan AKP Monang P Silalahi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *