banner 728x90
Peserta balap sepeda pada event grand fondo. F- bintan resorts

Pekan Ini, 500-an Peserta Mancanegara Berlomba di Bintan Triathlon dan Gran Fondo, Dua Atlet Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Liburan Anda ke Bintan Resorts akhir pekan ini menjadi istimewa. Anda bisa menyaksikan 500-an peserta dari 35 negara akan berlomba dalam event Bintan Triathlon dan Gran Fondo, Sabtu (21/10/2023) hingga Minggu (22/10/2023) akhir pekan ini.

Sabtu dan Minggu pekan ini, mata dunia olahraga dan pariwisata akan tertuju pada Pulau Bintan. Tepatnya kawasan wisata Bintan Resorts, sebagai salah satu kawasan wisata terbesar dan populer di Provinsi Kepulauan Riau. Persiapan event internasional Bintan Triathlon dan Gran Fondo, sudah memasuki masa puncaknya.

Acara yang berlangsung, Sabtu (21/10/2023), adalah Bintan Triathlon. Lomba ini, peserta menjalani dalam uji ketahanan meliputi renang, sepeda, dan lari. Sedangkan pada hari Minggu (22/10/2023), akan digelar Gran Fondo, yaitu balap sepeda jarak jauh.

Lebih dari 500 peserta dari 35 negara, dengan rentang usia dari 16 hingga 71 tahun mengambil bagian dalam Bintan Triathlon 2023. Meskipun mengalami sedikit penurunan, mengingat asal negara berasal lebih dari 45 negara pada tahun-tahun sebelumnya atau masa sebelum pandemi. Namun yang membuat kembalinya Bintan Triathlon dan Gran Fondo tahun ini semakin istimewa adalah, fakta bahwa event ini merupakan sebuah “revival” atau kembali lagi setelah tiga tahun absen oleh karena pandemi. Dan jumlah peserta dari negara Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan.

Baca Juga :  Tanpa Diminta, Cen Sui Lan Bantu Ambulans untuk Pesantren Hidayatullah

Kembalinya Bintan Triathlon pada tahun 2023 menandakan optimisme besar dari penyelenggara akan kesuksesan ajang ini di masa depan. Kolaborasi yang kuat antara Bintan Resorts yang menggaet Trifactor Asia sebagai partner serta dukungan penuh dari berbagai pihak. Termasuk Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, pemerintah pusat, dan banyak pihak terkait lainnya telah menjadi dasar yang kokoh untuk keberhasilan penyelenggaraan ini.

Abdul Wahab, Chief Operating Officer PT Bintan Resorts Cakrawala, pihak pengelola kawasan wisata Bintan Resorts mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak. Termasuk Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Bupati Bintan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Federasi Triathlon Indonesia, Bintan Resorts Council, serta rekan-rekan media atas dukungan mereka.

Baca Juga :  Flybest Aviation Jual Pariwisata Kepri dari Udara kepada Dunia

Acara prestisius ini akan diramaikan oleh kehadiran para atlet hebat dari berbagai negara. Tentu saja, perhatian utama jatuh pada dua atlet triathlon Indonesia. Yaitu Albert Wijaya dan Max Federico Carlen. Dua atlet ini berasal dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dan mereka telah membuktikan diri sebagai pesaing tangguh dalam dunia triathlon. Kehadiran mereka di Bintan Triathlon 2023 adalah bukti nyata bahwa Indonesia memiliki potensi luar biasa dalam olahraga ini.

“Selain itu, kita juga akan melihat nantinya atlet Andi Wibowo. Kemudian seorang model internasional Kelly Tandiono, dan Michelle Surjaputra yang berasal dari Indonesia akan ikut berlomba. Mereka telah mengukir prestasi dalam dunia triathlon dan akan menjadi pesaing yang berani di Bintan Triathlon,” sebut Abdul Wahab saat memberikan keterangan resmi, Rabu (18/10/2023).

Kehadiran duta Bintan Triathlon juga akan memeriahkan acara ini. Arthur Tong, Elaine Young, dan Choo Ling Er dari Singapura adalah duta-duta yang mendukung gelaran Bintan Triathlon 2023. Mereka membawa semangat kompetisi dan semarak kegiatan sport tourism ini.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Karimun Antisipasi Judi Jenis Sie Jie dan Jenis Lainnya

Leanne Szeto dari Hong Kong dan seorang model berkebangsaan Filipina Aura Alexandra Faith Garcia juga akan menambah pesona internasional dalam Bintan Triathlon. Mereka datang dengan prestasi dan semangat yang luar biasa, siap untuk bersaing dan meraih kejayaan dalam ajang ini.

“Kami penuh semangat menyambut kembalinya acara penting ini setelah periode absen yang panjang. Bersama dengan seluruh mitra dan sponsor, Bintan Resorts berkomitmen untuk menyelenggarakan lebih banyak acara semacam ini. Dan secara rutin mengundang atlet triathlon. Baik dari dalam maupun luar negeri untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini setiap tahun,” kata Abdul Wahab.

Peserta triathlon ketika memasuki fase lari. F- bintan resorts

Elvin Ting, Managing Director dan Founder Orange Room, Singapura, menyambut kerja sama sebagai partner dengan Bintan Resorts untuk menghidupkan kembali wisata olahraga di Pulau Bintan. Arief Sumarsono, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, dengan semangat penuh mendukung kelancaran acara ini, terbukti dengan adanya dukungan dari koordinasi yang dilakukan dengan seluruh instansi pemerintah daerah terkait, demi keselamatan dan kenyamanan peserta serta pengunjung. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *