banner 728x90
Personel Polres Bintan menjalani tes kesamaptaan jasmani untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024, Senin (16/10/2023). F- humas polres bintan

Personel Polres Bintan Tes Fisik Menjelang Pengamanan Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Personel Polres Bintan mengikuti tes kesamaptaan jasmani (Kesjas) semester II tahun 2023 secara berkala di Mako Polres Bintan, Senin (16/10/2023). Tes fisik bagi personel ini sekaligus persiapan Polres Bintan untuk melakukan pengamanan Pemilu 2024.

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, seluruh personel terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi. Guna memastikan dapat atau tidaknya mengikuti kegiatan Kesjas tersebut. Tes kesjas ini sendiri dibagi menjadi empat kelompok, disesuaikan dengan golongan usia personel.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasihumas Iptu Missyamsu Alson mengatakan, kegiatan tes Kesjas Senin (16/10/2023) pagi ini, merupakan lanjutan. Karena sebelumnya, sudah dilakukan kegiatan serupa, Sabtu (14/10/2023). Namun saat itu, masih ada yang belum melaksanakan, karena kendalan kedinasan dan lain-lain.

Baca Juga :  Sepuluh Tokoh dan Perusahaan Dapat Penghargaan dari BP Batam

“Maka hari ini, kita lanjutkan dan dalam pelaksanaan kesjas ini. Penilaian dibagi menjadi beberapa item. Seperti lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run,” jelas Iptu Missyamsu Alson.

Kegiatan ini, lanjuta, untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan Anggota Polri. Khususnya personel Polres Bintan, guna mempersiapkan diri dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan menjelang kesiapan dalam agenda Pemilu 2024 mendatang.

“Selain itu, diharapkan dengan pelaksanaan tes kesjas ini dapat menjaga kebugaran jasmani. Sehingga tetap prima dan selalu siap melaksanakan tugas,” tambah Kasihumas Polres Bintan.

Baca Juga :  Siti Badriyah Dapat Bantuan Sembako dari Jajaran Polres Bintan

Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut bertujuan juga sebagai indikator keberhasilan dalam melaksanakan tugas kepolisian yang didukung oleh kesiapsiagaan daya tahan tubuh, kekuatan fisik dan kemampuan yang optimal.

“Oleh karena itu, kegiatan kesjas ini kita lakukan secara terus menerus setiap semester per tahunnya,” tutup Alson. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *