banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad membahas empat Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kepri dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti di Jakarta, Senin (16/10/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Bahas Empat Proyek Strategis Nasional di Kepri dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) berkunjung ke kantor Kementerian PUPR di Jakarta, Senin (16/10/2023). Ansar Ahmad membahas empat proyek strategis nasional (PSN) di Kepri, dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti.

Proyek strategis nasional yang akan dibangun di Kepri tersebut antara lain lanjutan revitalisasi Pulau Penyengat tahap III di Tanjungpinang. Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kundur di Kabupaten Karimun. Pembangunan pasar Tipe C di Kabupaten Anambas. Hingga optimalisasi layanan air bersih di Kota Tanjungpinang.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaporkan terkait revitalisasi Pulau Penyengat sudah memasuki tahap II. Adapun revitalisasi tahap II ini dilakukan setelah Pemerintah Provinsi Kepri mendapat anggaran senilai Rp25 miliar. Dan selanjutnya akan dilakukan revitalisasi tahap III.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Kepri Menyerahkan Bantuan buat PSHT Bintan

Pada saat revitalisasi tahap II, yang dilakukan adalah memperbaiki dan meningkatkan kualitas jalan yang ada di Pulau Penyengat sepanjang 3,462 kilometer. Serta membangun saluran drainase yang dilengkapi saluran utilitas dan kelengkapan jalan. Jalan yang akan direvitalisasi meliputi jalan Rumah Hakim, jalan Istana Laut, dan Kampung Datuk.

“Kami juga akan melanjutkan penataan Pulau Penyengat ini untuk tahap ketiga. Termasuk didalamnya melanjutkan sisa perbaikan jalan yang masih belum terselesaikan pada tahap dua. Kemudian di tahap tiga nanti kita juga akan mengembangkan rumah adat, serta pembangunan Tugu Bahasa,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Warga Tanjungpinang Berlagak Bawa Sabu dengan Scoopy, Langsung Disikat Polisi

Tidak hanya soal revitalisasi Pulau Penyengat. Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga meminta dukungan pihak Kementerian PUPR untuk pembangunan rumah sakit di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun. Kemudian pembangunan pasar tipe C di Kabupaten Anambas. Serta optimalisasi air bersih di Kota Tanjungpinang.

“Untuk proyek-proyek strategis yang ada di Kepri tersebut, kami sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat. Terutama rumah sakit, agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima. Begitu juga dengan ketersediaan air bersih di Tanjungpinang. Serta pentingnya revitalisasi Pulau Penyengat pada tahap III. Kami ingin Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri lebih dipandang dan layak dijadikan berandanya Kepri. Bahkan beranda Indonesia,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Foto Nuzulul Quran di Masjid Al-Mau'izoh, Bupati Bintan: Jadikan Alquran sebagai Pedoman Hidup

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti menyambut baik permintaan Gubernur Kepri Ansar Ahmad tersebut. Diana mengapresiasi semangat pembangunan di Kepulauan Riau, yang merupakan provinsi kepulauan yang dengan tantangan tersendiri dalam melakukan proses pembangunan.

“Kami akan mendukung sepenuhnya revitalisasi Pulau Penyengat tahap ketiga. Begitu juga dengan rencana proyek-proyek lainnya. Pembahasan ini akan kami laporkan ke Menteri PUPR untuk dibahas lebih lanjut,” kata Diana Kusumastuti. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *