banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau bersalaman dengan Amran nelayan di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam yang menangis bahagia karena mendapat bantuan bedah rumah program BSPS aspirasi Cen Sui Lan, Kamis (12/10/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Amran Penerima Bedah Rumah di Pulau Buluh Kota Batam Menangis Dikunjungi Cen Sui Lan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) road show untuk meninjau hasil kegiatan bedah rumah atau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), hingga ke Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kamis (12/10/2023). Kegiatan yang disejalankan dengan kunjungan kerja reses ini, penuh dengan kekeluargaan. Bahkan, Amran seorang nelayan penerima bantuan bedah rumah menangis bahagia, saat bertemu langsung dengan Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan melaksanakan kunjungan kerja reses ke Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam untuk menyerap aspirasi masyarakat nelayan. Cen Sui Lan sengaja turun ke daerah pesisir dan pulau kecil di Kota Batam ini, untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :  Nenny Afriantiny Anak Tanjungpinang Menggantikan Darno

Selain menyerap aspirasi, Cen Sui Lan meninjau 24 unit rumah nelayan penerima program bedah rumah yang berasal dari aspirasinya. Dalam kunjungan ke Pulau Buluh ini, Cen Sui Lan didampingi Muslimin Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Batam. Turut hadir Rina Limin yang merupakan Caleg DPRD Kota Batam. Rina Limin adalah istri Muslimin. Selain itu, Cen Sui Lan juga didampingi Rakhmad serta sejumlah tokoh masyarakat di Pulau Buluh.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan menyerahkan 1.000 helai baju untuk Rina Limin, sebagai bentuk dukungannya kepada Rina maju sebagai Caleg DPRD Kota Batam.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama rombongan meninjau hasil kegiatan bedah rumah program BSPS di Puluh Buluh,Kecamatan Bulang, Kota Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kemudian, Cen Sui Lan mengunjungi langsung rumah hasil kegiatan bedah rumah aspirasinya. Termasuk 3 unit rumah yang sebelumnya terbakar di Pulau Buluh tersebut. Kini, 3 rumah warga yang terbakar di Puluh Buluh itu, mendapat bantuan bedah rumah dari aspirasi Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Dua Pekan di Awal Ramadan, Polres Bintan Patroli Penyakit Masyarakat

Dalam peninjauan bedah rumah program BSPS itu, Cen Sui Lan sangat terharu. Sebab, Amran (39) seorang nelayan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang Kota Batam, si penerima manfaat program bedah rumah menangis bahagia, ketika menyalami Cen Sui Lan. Amran menangis bahagia karena rumahnya mendapatkan bantuan BSPS, sudah selesai direhab.

“Terima kasih banyak Bu, atas bantuannya buat saya dan keluarga lainnya. Ibu lah yang peduli terhadap kami nelayan di sini,” ucap Amran.

Cen Sui Lan tak cuma bersilaturahmi dengan para penerima program rumah maupun warga yang menyampaikan aspirasi. Cen Sui Lan dengan senang hati menerima jamuan masyarakat nelayan di Puluh Buluh. Cen Sui Lan sangat menikmati makan siang yang disediakan warga masyarakat Pulau Buluh, Kecamatan Bulang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sebut Pelayanan Listrik di Pulau Karas Menyala 24 Jam Sehari

Cen Sui Lan berbaur dengan masyarakat nelayan, saat makan siang bersama.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri makan bersama masyarakat Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, di sela kegiatan kunjungan kerja reses, Kamis (12/10/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Begitu bahagia bisa makan bersama dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Puluh Buluh ini,” kata Cen Sui Lan singkat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *