banner 728x90
Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan menyampaikan sambutan pada saat menghadiri tablig akbar yang digelar Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Bintan di Tanjung Uban, Sabtu (14/10/2023) malam. F- diskominfo bintan

Tablig Akbar di PKDP Bintan, Ahdi Muqsith: Perkenalkan Kepribadian Nabi kepada Anak

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri tablig akbar yang digelar Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kabupaten Bintan di Musala As Shuffah Tanjung Uban, Sabtu (14/10/2023) malam. Dalam kegiatan tablig akbar PKDP Bintan ini, Ahdi Muqsith mengajak para orang tua untuk memperkenalkan kepribadian Nabi Muhammad SAW kepada anak.

Selain itu, Wakil Bupati Bintan juga mengajak seluruh jemaah, khususnya keluarga besar PKDP Bintan untuk mengambil berbagai pelajaran dari sejarah hidup Nabi Muhammad SAW.

“Dalam momentum ini tidak ada hal lain yang lebih utama selain meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi, diwujudkan dengan secara perlahan kita teladani bagaimana Nabi dalam keseharian beliau,” kata Ahdi Muqsith.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Masuk Empat Tokoh dan Politisi Perempuan Partai Golkar Terpopuler Periode Desember 2023

Wakil Bupati Bintan yang akrab disapa Osit ini menyebutkan, krisis akhlak di kalangan muda sekarang harus mendapat perhatian serius dari para orang tua.

“Salah satunya dengan mengenalkan kepribadian Nabi (Muhammad SAW) kepada anak-anak kita. Menanamkan kecintaan serta menceritakan kisah-kisah penuh teladan,” ujar wakil bupati.

Siddiq, Tabligh, Amanah dan Fathonah, lanjut Ahdi Muqsith, mesti menjadi poin yang harus dipegang kuat, jika diri ingin dikatakan sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Hal itu pula pengajaran yang memang semestinya hadir dalam setiap sisi kehidupan muslimin.

Baca Juga :  Kejari Karimun Peringkat Pertama Nasional untuk Capaian Kinerja 2021

Tablig akbar ini menghadirkan Ustadz Dr Mumammad Lazim Lc MA yang menguraikan kisah hidup manusia terbaik sepanjang zaman.

“Nabi tak pernah lepas memikirkan umatnya. Lantas bagaimana sikap kita membalas rasa cinta dan kasih yang tulus dari manusia paling mulia hingga akhir zaman, ya menjalankan dan meneladani perilaku Nabi Muhammad,” sebutnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *